KOLEKSI SENI KREATIF INDONESIA MADONNA DAN MONALISA INDONESIA

Koleksi Sejarah Ekonomi Kreatif Indonesia

Karya Seni Dekoratif Indonesia

Yang Setingkat Dengan

Icon Dunia

Monalisa Dan Madona

Yang Ditemukan

Dr Iwan Suwandy,MHA

Kombespol Purn

Konsultan Informasi

Jakarta

2015

 

DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR

PENDAHULUAN

JENIS KOLEKSI

DAFTAR KOLEKSI

KOLEKSI SENIKREATIF LUKISAN

KOLEKSI SENIKREATIF FOTO

KOLEKSI SENI KREATIF PATUNG

KOLEKSI SENI KREATIF KERAMIK

KOLEKSI SENI KREATIF ILUSTRASI CETAKAN LAMA

KOLEKSI SENIKKREATIF ILUSTRASI UANG,PRANGKO DAN KOIN LAMA

KOLEKSI SENI KREATIF LAINYA

 

 

 

 

 

 

KATA PENGANTAR

Puji syukur Kehadirat Yang Mahakuasa, pada hari ini 10 Agustus 2015 menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia ke Tujuh Puluh dan Peringatan Hari Kelahiran saya yang jumlahnya sama, dengan memohon Berkah Dari Yang Mahakuasa, Bapa Kami Yang ada di Surga, Alamarhum Ayah Saya,Djohan Oetama, dan Bunda Maria (Madona) serta Almarhum Ibu saya ,Madonaku Tercinta , Saya memberanikan diri menerbitkan Buku yang saya beri judul

Koleksi Sejarah Ekonomi Kreatif Indonesia

Karya Seni Dekoratif Indonesia Yang Setingkat Dengan Icon Dunia Monalisa Dan Madona

Yang telah saya temukan Di Indonesia Kreasi Anak Bangsa Indonesia dibandingkan koleksi seni kreatif bangsa-bangsa Di Dunia.

Koleksi ini ADALAH SEBAGIAN KOLEKSI PILIHAN DARI KOLEKSI YANG SEBELUMNYA SAYA NAMAKAN KOLEKSI SENTUHAN YANG MAHAKUASA, PIRAMID CINA,KOLEKSI LELUHUR INDONESIA,KOLEKSI SEJARAH INDONESIA DENGAN WIJUD SETARA DENGAN KO9LKESI KAYA SENI KREATIF DUNIA MADONA DAN MONALISA.

Mengapa nama yang diambil seperti itu,jawabannya dapat anda baca di dalam bab Pendahuluan Karya Tulis ini.

Ilham ini muncul setelah membaca himbauan Prseiden Indonesia, bapak Jokowi yang fotonya diterbitkan harian Kompas bulan Jukli 2015 yang lalu , koleksi ii sudah saya kliping dan membuat suatu koleksi seni kreatif setelah ditempelkan diatas Sampul dan diberi sheet prangko Presden SBY,Sheetorangko Ibu Negra Indonesia, dan nantiny akan dilengkapi dengan sheet prangko Presiden Jokowi yang akan diterbitkan tanggal 17 Agustus 2015.

Semoga Karya tulis ini dapat memberikan dorongan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memulai memproduksi Karsya seni Kreatif Ekonomi Indoensia ,sehingga membuat Indonesia menjadi terkenal setaraf dengan nagara-nafgara Asing didunia .

Saya sadarKarya tulis ini belum sempurna,masih banyak kekurangannya sehingga Koreksi dan masukkan tambahan dari pembaca sangat saya harapkan.

Terakhr saya haturkan ribuan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan kepada saya ,baik moril maupun materiel sehingga Karya Tulis sederhana tetapi tentunya akan sangat menarik ,kata orang asing Amizing atau wonderful dapat terrealisir dengan segera. Khususnya terima kasih banya kepada Isteri tercinta Lily,serta Putra Albert dan Anton, serta isterinya Grace dan Alice serta para cucu cessa.ceslin and antoni, berkat dorongan dan doa mereka serta serta seluruh keluarga bvesar Oetama dan Widjaja karaya tulis dapat tercipta dengan sentuhan Tangan Yang Mahakuasa dan madona Maria, terakhir juga terima kasih kepada Bram dan Dima yang telah memandu kami skleuar saat berkunjung ke Paris,Amsterdam ,brusel dan Lourdes.

Jakarta 10 Agustus 2015

Dr Iwan suwandy,MHA

 

 

 

 

 

PENDAHULUAN

Koleksi Sejarah Ekonomi Kreatif Indonesia

Karya Seni Dekoratif Indonesia Yang Setingkat Dengan Icon Dunia Monalisa Dan Madona

Yang telah saya temukan Di Indonesia Kreasi Anak Bangsa Indonesia dibandingkan koleksi seni kreatif bangsa-bangsa Di Dunia.

Koleksi ini ADALAH SEBAGIAN KOLEKSI PILIHAN DARI KOLEKSI YANG SEBELUMNYA SAYA NAMAKAN KOLEKSI SENTUHAN YANG MAHAKUASA, PIRAMID CINA,KOLEKSI LELUHUR INDONESIA,KOLEKSI SEJARAH INDONESIA DENGAN WIJUD SETARA DENGAN KO9LKESI KAYA SENI KREATIF DUNIA MADONA DAN MONALISA.

Mengapa nama yang diambil seperti itu, setela melihat secara langsung Karya lukisan Leonardo Da Vinci “ Monalisa”,dan koleksi lukisan Madona Maria karaya Rubens dan peluis terkenal lainnya di Museum Lovre Paris pada bula Juli yang lalu , dan Juga Koleksi Lukisan Remvrandt ‘ Nignt Warch” aerta koleksi lukisan pelukis Belanda yang ternama lainnya di museum Rihk Museum Amsterdam , Koleksi Lukisan Vincent van Gogh di Museum dengan nama yang sama di Amsterdam pada bulan yang sama, serta melihat Koleksi sdni kreatif Keramik imperial Kaisar Tiongkok di Museum Imperial Cina Teipeh. Setlah membandingkan dengan Koleksi seni kreatif yang saya temukan di Indonesia atau luar Negeri , saya mengambil kesimpulan Ada beberapa Koleksi Sei Kreatif Koleksi saya baik karya anak Bangsa Indonesia atau internasional yang miliki setaf dengan Madona dan Monalisa luar negeri tersebut.

Semoga Karya tulis ini dapat memberikan dorongan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memulai memproduksi Karsya seni Kreatif Ekononomi Indoensia ,sehingga membuat Indonesia menjadi terkenal setaraf dengan nagara-nafgara Asing didunia seperti Paris,Amsterdam,Brusel,Lourdes, USA,Hawai, karena selama ini Indonesia hanya dikenal dengan Bali ,Java dan Batavia serta Orang Utan saja,hasil promosi seni Kreatif Penjajah Hindia belanda yang dikenal dengan Moi Indie di awal abad kedua puluh yang lalu, Kalau anda tidak percaya, bila anda berkunj8ung k prancis, jika ditanya anda bersala dari mana, anda katakana Indonesia mereka masih Binggung,tetapi bila disebut Bali,Batavia atau Jakarta atau Orang Uta mereka sgera terkenal,malah nama Singapore mereka lebih terkenal.

Hal ini sungguh membiat saya geram,dan untuk itulah saya segera ikut seruan Presiden Jokowi,mesunting suatu buku karya seni Kreatif dengan judul tersebut diatas,

Judul ini memang perlu spektakuler,mohon maaf bila da yang tak berkenal,saya piker nama ini sudah milik seluruh bnagsa-bangsa di dunia sehingga sudah dapat diginaan sia[a saja.

Mengapa Nama ini terkait dengan wanita dan Ibu, tentu anda semua sudah mengerti karena bera ribu kata-kata mutiara dapat dirangkai berhubungan dengan nama Ibu, seperti yang dipaparkan Irjen Pol (purn)Proif DR Drs H. pada halal bihalal para purnawirawan dan pejabat teras Pusat Dokkes Polri di RS R.S.Sukanto Kramat jati Jakarta tanggal 8 Agustus 2015 yang lalu.

Pada pertemuan ini saya juga sudah berhasil membiat suatu karya seni kreatif tandatangga lbih dari delapan para Jendral Mantan pejabat teras Dokkes Polri,seangkatan maupun senior saya yang masih ada.

Koleksi ini akan saya tampilkan dalam buku saya yang akan saya edit lagi KOLEKSI SEJARAH DOKKES POLRI. Gagasan ini sudah saya sampaikan kepada senior saya manatan Kadisdokkes Polri Brigjen Pol (Purn) Dr Suryono, yang dalam usia 82 tahun masih segar bugar ,dan beliau bersedia memberikan kata pengatar bila buku ini diterbitkan, buku ini sudah saya sussun dulu saat mejabat Kabag Binsis Disdokkes POLRI dulu tahun 1994-1995.

Sejak brumur sepuuh tahunsaya telah menyusun koleksi seni kretaif Prangko,keramik dan sebagainya,sebagian sudah saya jual sehingga dapat membantu saya skeluarhga untuk pindah dari rumah kai di padang ke Jakarta, sebagian koleksi masih tetap saya pertahankan dan sudah mulai ditata dalam museum keluar yang dinamakan Museum leluhur Indonesia “WANLI” ,ini singakat nama saya (Iwan) dan isterisaya Lily.

Besar harapan saya seluruh pecinta k9olksi seni kreatif bersedia memebrikakan bantuan,terserah berapa saja agar karya tulis seni kreatif museum Wanli tersebut dapat segera dirampungkan.

Bila anda berminat memesan buku edisi terbatas dan memuat kolksi yang sangat langka ini, silahkan memesan liwat email iwansuwandy@gmail.com.

Sementara karya tulis ini akan berbentuk CD-Rom kuss bagi Kolektor sejati saja ,bukan untuk pedagang karena nati akan di repro.

Doa dan restu anda semua sangat saya harapkan begitu juga saran ,koreksi dan tambahan info serta ilustrasi gambar sangat saya harap.

Semoga Bunda maria sudi membantu saya agar Yang Mahakuasa ,e,berkati karya tulis ini, saya berusaha agar koleksi ini tidak versifat erotis atau pornografi, ini bebar-benar karya seni yang sejati,mencinytai keindahan dan kangunan,kecantikan dan sebagainya sentuhan tangan Yangan Mahakuasa liwat Tangan Manusia , para senima seni kreatif dekoratif tingkat dubia.

Semoga seluruh museum yang karya Madona dan Mo0nalisanya saya cuplik berkenan dan memberikan izin untuk di tampulkan dalam buku ini, jika ada maslah harap menghubunggi saya liwat email,bla dalam tempo satu bulan tidak ada k;luhan dari segala p=ihak maka karya tulis ini akan saya terbitkan dan akan saya berika kepada pebyumbang tertinggi untuk perkembangan Museum WANLI.

Jkarta Agustus 2015

Dr Iwan suwandy,MHA

NB ini merupan contoh karya tulis dalam CD-rom,edisi terbatas yang belum smp[urna,belum diedit.ilustrasi masih terbatas.

DAFTAR KOLEKSI

KOLEKSI SENIKREATIF LUKISAN

KOLEKSI SENIKREATIF FOTO

KOLEKSI SENI KREATIF PATUNG

KOLEKSI SENI KREATIF KERAMIK

KOLEKSI SENI KREATIF ILUSTRASI CETAKAN LAMA

KOLEKSI SENIKKREATIF ILUSTRASI UANG,PRANGKO DAN KOIN LAMA

KOLEKSI SENI KREATIF LAINYA

 

 

 

 

 

KESIMPULAN DAN SARAN

Telah diterbitkan karya tulis yang memuat Karya seni Kreatif Indoensia setingkat dengan koleksi dunia Monalisa dan Madona

Tujuan karya tulis ini mengalakkan himbaukan Presiden Jokowi tentang Ekonomi Kreatif Indonesia.

KaryaTulis ini masih sederhana,masih belum lengkap dan masih banyak kekurangannya ,kritik dan saran sangat diharapkan.

SELESAI

HAKCIPTA@Dr Iwan 2015

 

 

 

 

2 thoughts on “KOLEKSI SENI KREATIF INDONESIA MADONNA DAN MONALISA INDONESIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s