FORUM KOMUNIKASI PURNA DOKKES:DOKKES POLDA INFO

INFORMASI DARI BID DOKKES POLDA

Editor

Kombespol(P)Dr Iwan suwandy,MHA

 2012

Kabid Dokkes

Kabid Dokkes Polda Jatim , Kombes Pol Budiyono

Bantu Identifasi Korban Sukhoi, Polda Jatim Kirim Tim DVI

Kamis, 10 Mei 2012 16:50

 

Surabaya, Seruu.com – Untuk membantu proses pencarian dan identifikasi korban pesawat Sukhoi di Gunung Salak Bogor Jabar, Polda Jatim mengirimkan anggota Disaster Victim Identification (DVI) Biddokes ke Polda Jawa Barat. 

Kabid Dokkes Polda Jatim , Kombes Pol Budiyono melalui Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib di Mapolda Jatim, Kamis(10/5/2012) mengungkapkan bahwa di Polda Jabar nanti, Dokkes Polda Jatim akan bergabung dengan tim DVI dari Polda lainnya yang sudah dikerahkan oleh Mabes Polri.

”Identifikasi korban kecelakaan pesawat terbang ini lebih mudah identifikasi dibandingkan kecelakaan laut. Kalau penumpang pesawat terbang ada data manives penumpang yang tercatat,” ujar mantan Kapolres Banjarmasin ini

Kombes Pol Hilman Thayib menjelaskan bukan satu kali ini saja Polda Jatim mengirimkan tim DVI ke wilayah lain untuk identifikasi  korban laka angkutan.  

Sama seperti proses identifikasi jenazah korban tenggelamnya kapal imigran gelap di Trenggalek, Polda Jatim mendapat bantuan dari Mabes Polri dan polda sekitar.

“Kemarin kita dapat bantuan kontainer pendingin dari Polda Jateng dan Mabes Polri,” jelasnya.

Sekedar diketahui, sebuah pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 dari Rusia dilaporkan kehilangan kontak dan jatuh di sekitar Gunung Salak, Jawa Barat dalam penerbangannya dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju ke Pelabuhan Ratu.Dimana pesawat itu membawa 46 penumpang dan 8 di antaranya berkewarganegaraan Rusia.[Yud]

 
 
   KABID DOKKES POLDA PAPUA
KOMBES POL dr. RAMON AMIMAN

Polda Malut Silatutahmi Ke Kantor JR Ternate

Kabid Dokkes Polda Malut  AKBP  Dr Sanjalah

16 Januari 2012. Cab. Jawa Tengah
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8

Kepala Perwakilan JR Ternate, Masril Hulima, menerima kunjungan Kabid Dokkes Polda Malut  AKBP  Dr Sanjalah, beserta para dokter kesehatan Polda Malut Malut, Senin pagi (16’01’12). kunjungan silahturahmi oleh kabid Dokkes ke Jasa Raharja merupakan rangkaian untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dijajaran polda Malut sekaligus membahas kembali kerjasama dibidang kesehatan, penanganan korban kecelakaan dan membahas program-progran kerja  sama kedepan yang dituangkan dalam bentuk Mou.

Suasana pertemuan cukup  akrab, canda tawa, dan saling tukar pengalaman kerja  mengisi pertemuan yang berlangsung selama satu jam. sebagai balasan kujungan,  kaper Jr Ternate waktu dekat akan mengunjungi  Rumah Sakit  Polda Malut sekaligus melihat fasilitas –fasilitas penanganan korban kecelakaan yang ada. akhir petemuan Kaper Jr Ternate mengucapkan terima Kasih atas kunjungan kabid Dokkes Polda Malut Ke kantor Jasa Raharja Ternate, semoga kemitraan antara Polda Malut dan Jasa Raharja Ternate semakin solid di Tahun 2012. *(Humas JR Ternate/Joko Saputra)*.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo, Berkunjung ke Jasa Raharja

9 April 2012. Cab. Jawa Tengah
  • Kabiddokkes Polda Gorontalo, AKBP dr. Sudaryono,

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum didarat, laut, dan udara, serta untuk meningkatkan kerjasama antara Jasa Raharja dan Biddokes Polda Gorontalo, pada hari Senin tanggal 9 April 2012, Kabiddokkes Polda Gorontalo, AKBP dr. Sudaryono, berkunjung ke Jasa Raharja Gorontalo dan diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Gorontalo, Salim Cadullah, diruang kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut, diawali dengan ucapan terima kasih kepada Kabiddokkes, dimana kunjungan ini adalah kunjungan yang pertama, dan tujuannya adalah untuk meningkatkan kerjasama diantara kedua mitra kerja. Dan dalam pembicaraannya Kabiddokkes menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, Polda Gorontalo akan membangun Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo, dan nantinya kerjasama dengan Jasa Raharja untuk menangani korban kecelakaan lalu lintas jalan akan ditingkatkan.

Kaper, menyambut baik dengan rencana Kabiddokkes Polda Gorontalo, untuk membangun Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo, dimana dengan adanya Rumah Sakit tersebut, seluruh korban kecelakaan lalu lintas akan semakin mudah teratasi, disamping adanya Rumah Sakit yang lain.

Diakhir kunjungan, Kaper mengucapkan terima kasih atas atensinya, dan kiranya rencana untuk membangun Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo, akan terwujud ..Amin.. *(Humas JR Sulut/Gorontalo/Salim.C)*

2011

Kabid Dokkes Kombes Pol Drg. R. Agus Sriyanto DFM menyerahkan kepada

Kombes Pol Dr Didi Agus Mintadi SPJP DFM.;  

. Kombes Pol Drg. R. Agus Sriyanto DFM akan menduduki jabatan sebagai Kabag Binopsnalmed Pusdokkes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s