forum komunikasi purna dokkes: rumkit Bhayangkara Polri info

Editor

Kombesp[ol(P) Dr Iwan suwandy,MHA

email editor

iwansuwandy@gmail.com 

   

2

Rumkit Bhayangkara pus RS. Sukanto

RUMKIT BHAYANGKARA PUSAT RS SUKANTOJl. RS. Polri Kramat Jati, No. 11 – Jaktim

 

K. : 021-8093288

Kepala Rumah Sakit RS Polri Sukanto Brigjen Agus Prayitno (kedua kanan) …

 

 

source Thamrin Kompasiana

 

Upaya Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I RS Sukanto  meningkatkan pelayanan terutama bagi keluarga Besar Polri adalah dengan mencanangkan 3 Zero,  yaitu:

    1. Zero Accident,
  • Zero Complaint
  • Zero Cost.

Rumah Sakit yang dulu dikenal dengan nama Rumah Sakit Polri    terletak di kawasan Kramatjati Jakarta Timur ini merupakan Top Referal (pusat rujukan) bagi tidak lebih dari 40 buah Rumah Sakit Bhayangkara yang ada di   Polda seluruh wilayah Indonesia.

Keinginan untuk me zero kan accident atau lebih dipahami dengan istilah mal praktek sejalan dengan kebijakan Kapolri   melalui upaya meningkatkan kemampuan sumber daya, melengkapi peralatan medis / non medis dan menyusun Stadard Operating Prosedur (SOP).  Dengan kerja keras dibawah pimpinan Karumkit Brigjen Pol dr. S Budi Siswanto , MM  serta dukungan penuh dari segenap personil ,  upaya perubahan itu dilakukan secara simultan dan bertahap dalam setahun  terakhir.  Hasil jerih payah itu membuahkan hasil,  Kementrian Kesehatan sebagai pemegang Otoritas Kebijakan Kesehatan Nasional memberikan pengakuan berupa  Akreditasi kepada  Rumah Sakit Bhayangkara Tk I untuk 16 jenis Pelayanan kesehatan.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi 16 Pelayanan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Ulang tahun Rumkit Bhayangkara ke 45 hari Senin 23 Mei 2011.  Sertifikat di serahkan langsung oleh Sekjen Ditjen Bina Rumah Sakit Kementerian Kesehatan RI kepada Karumkit Bhayangkara disaksikan oleh para mantan Kapusdokkes Polri dan mantan Karumkit Polri, undangan dari pejabat Rumah Sakit TNI serta stake holders lainnya.

Diharapkan dengan Akreditasi yang telah dimiliki, maka zero complaint dapat di minimalisasi, dalam arti kepuasan pelanggan yang menjadi tujuan utama pelayan prima dapat terwujud di seluruh sektor peklayanan pada Rumah Sakit kebanggaan Keluarga besar Polri.  Zero cost diartikan bahwa anggota Polri dan Keluarganya diberikan pelayanan gratis tanpa biaya dengan dukungan anggaran dari Mabes Polri, dan pembiayaan  ini di dukung  subsidi silang dari pemanfaatan kapasitas lebih untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum baik, di pelayanan rawat jalan dan rawat inap.

Keunikan dari Rumah Sakit Bhayangkara di seluruh Indonesia dibanding dengan Rumah Sakit Umum lainnya adalah dukungan kesehatan terhadap tugas operasional Polri. Seperti kita ketahui bersama, dukungan kedokteran forensik dalam kasus kasus Bom, Teroris atau gangguan kemanan dan ketertiban lainnya.

Anda jangan kaget bila  menemukan ruang perawatan khusus untuk pasien dengan status tahanan jaksa atau tahanan  Polri di rumah sakit ini. Dibagian belakang Rumah Sakit    terdapat pula Ruang untuk meng -identifikasi jenazah korban bom atau korban yang berkaitan dengan bencana.

 

 

 

 


 


informasi dari rumkit bhayangkara polda

PADA TAHUN 1995 SAMPAI 1996 SAYA BERKELILING INDONESIA UNTUK MENGUMPULKAN DATA GUNA MENYUSUN SEJARAH PUSDOKKES(SAAT ITU MASIH DISDOKKES) DAN JUGA MEMPERIAPKAN RENCANA PEMBANGUNA RUMKIT BHAYANGKARA SERTA PENGESAHAN RUMKIT BHAYANGKARA NERSAMA SRENA POLRI SAAT ITU PAK bIBIT KE KEDIRI,LUMAJANG DAN NGANJUK , ke aceh,medan,sumbar,jambi ketemu pak sjafrizal,dan Palembang

TERNYATA SEKARANG RUMKIT-RUMKIT TERSEBUT SUDAH BERDIRI SELURUHNYA,

TAHUN 1999 BERSAM bERIJEN POL Dr Pamuji dan Klo Pol Seno melihat pembangunan RUMKIT POLDA SEMARANG

SAYA SUNGUH SANGAT GEMBIRA DAN BANGGA ATAS PERJUANGAN ADIK-ADIK SAYA,SELAMAT RUMKIT BHAYANGKARA,TAK LUPA SALAM UNTUK dRG pETER SAELANGI DENGAN rS mAPAODANGNYA mAKASSAR, JUGA TEBING TINGGI,ACEH DSBNYA. TERKENANG RUMKIT BHAYANGKARA DILI TIMOR  LESTE(SAAT ITU TIMOR TIMOR) YANG HABIS DIBAKAR SAAT PASCA JAJAK PENDAPAT,SAYA MENGUNJUNGGI RUMKIT BHAYANGKARA DILI BERSAMA PAK MOSSADEQ YANG SAAT ITU KADISDOKKES BALI ,DAN SAAT INI SUDAH PURNAWIRA DENGAN PANGKAT IRJEN POL

JUGA dr BOEDIONO DULU DI SOLO,KABARNYA SEKARANG KABIDOKKES JAWA TENGAH BAGAIMANA DENGAN RUMKIT BHARAYANGKARA  SEMARANG, MASIH ADA YANG SAYA TAK DAPAT INFO YAITU dr DIDIET SPTHT YANG SEBELUM INI KETEMU DI MAKASSAR DAN SUMBAR SAAT INI ADA DIMANA?BEGITU JUGA DENGAN RUMKIT BHAYANGKARA JAYAPURA PAPUA BARAT.

SALAM DARI EDITOR

Rumah Sakit Bhayangkara/ Fasilitas Kesehatan Polri seluruh Indonesia

 

 

 

 

3

Rumkit Bhayangkara Akpol Semarang

4

Rumkit Bhayangkara Selapa Jakarta

5

Rumkit Bhayangkara Tk III Secapa Sukabumi

6

 Rumkit Bhayangkara Pusdik Gassum Porong

7

Rumkit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua

8

Rumkit Bhayangkara Nanggroe Aceh Darussalam

9

 Rumkit Bhayangkara Tk. II Medan

Tersangka yang Tertembak Tiba di RS Bhayangkara
Tersangka yang tidak mengenakan baju dengan kedua tangan diborgol dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumkit Bhayangkara, Medan.
icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_off

Salah satu anggota komplotan bersenjata yang ditembak polisi di Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Sumut, dibawa ke Rumkit Bhayangkara, Medan, Sabtu (2/10/2010) sore. Pengawalan ketat dilakukan Brimob di lokasi saat mobil yang membawa tersangka masuk ke rumah sakit.

10

 Rumkit Bhayangkara Tebing Tinggi Sumatera Utara

11

Rumkit Bhayangkara – Padang, Sumatera Barat

12

Rumkit Bhayangkara Bengkulu

Kacab JR Hadiri Bhakti Sosial di RS. Bhayangkara Bengkulu

22 Juni 2012. editor22

Bertempat di depan halaman Bidokes Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu, dilaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 66 di buka oleh Kepala Biro Adminitrasi Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Tabana, yang dihadiri jajaran Polda Bengkulu para Undangan lainnya Termasuk Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu, Sulistianingtias.

Dalam Laporan yang disampaikan oleh Ka.Bid Dokes, AKBP. Dr. Farid Armansyah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, tujuannya adalah untuk memeriahkan perayaan Hut Bhayangkara yang jatuh pada Tgl. 1 Juli mendatang, agenda kegiatan bhakti sosial ini terdiri dari mengkhitankan 75  orang anak yang tidak mampu, melaksanakan donor darah, memberikan kesehatan pengobatan gratis dan melayani pemasangan Spira. Sosok hingga MOP kepada masyarakat yang kurang mampu dalam pelaksanaan bhakti sosial ini polda juga mendapat dukungan dari Jasa Raharja dan BKKBN Bengkulu.

Lebih Lanjut, Dr. Farid, mengatakan ”semua dokter dan para medis Rumah sakit Bhayangkara ikut terlibat dalam pelaksanaan ini, dengan tujuan membantu kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus membantu dan mendukung program pemerintah dalam bidang keluarga berencana ” Ujarnya *( Humas JR Bengkulu )*.

13

Rumkit Bhayangkara Pekan Baru

14

Rumkit Bhayangkara Tk. IV Dumai, Riau

15

\Rumkit Bhayangkara Jambiharap info teman saya di jambi Kol;Pol/drg ali Hanafiah masih disana ?foto siapa ini?

16

 Rumkit Bhayangkara PalembangRYMKIT BHAYANGKARA LAMPUNG

teman saya Drg Soekardi masih disana?

Jasa Raharja Beri Bantuan Kepada Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung Untuk Pengadaan Alkes

9 November 2011. editor15
  1. 1
  2. 2
  3. 3

Jasa Raharja Cabang Lampung menyerahkan bantuan untuk pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) kepada Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Selasa tanggal 8 November 2011.

Bantuan sebesar Rp. 50 Juta diserahkan langsung oleh, Ismail, SE, MM., selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung kepada Kabid Dokkes Polda Lampung, AKBP Dr. Rini Mulyawati, MM., di Kantor Jasa Raharja Cabang Lampung. Usai acara penyerahan bantuan, Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung yang didampingi oleh beberapa Staff-nya berharap mudah-mudahan bantuan tersebut akan dapat membantu pihak Rumah Sakit Bhayangkara dalam melengkapi sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Atas nama Jajaran Polda Lampung Kabid Dokkes Polda Lampung, AKBP Dr. Rini Mulyawati, MM., yang saat itu didampingi oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Kompol Dr. Robert Tanjung, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setingginya kepada Pimpinan dan Jajaran Jasa Raharja Cabang Lampung yang telah turut serta berpartisipasi memberikan dukungan maupung bantuan dana guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan apabila kondisi memungkinkan bantuan seperti ini juga akan diberikan oleh pihak Jasa Raharja dimasa-masa mendatang.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung selain melayani kesehatan bagi para Anggota Polri dan keluarganya, juga melayani pasien umum yang ingin berobat di Rumah Sakit Bhayangkara. Bahkan korban kecelakaan lalu lintas juga tidak sedikit dirawat di Rumah Sakit tersebut. Apalagi antara Jasa Raharja dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara memang sudah menandatangi Perjanjian Kerjasama dalam rangka memberikan kemudahan kepada para korban kecelakaan lalu lintas terutama dari kalangan yang kurang mampu.   (Humas JR Lampung /Akhyaruddin)

17

Poliklinik  Polda Metro Jaya

18

EUMKIT BHAYANGKARA LOSARANG INFDRAMAYU

Rumah Sakit Bhayangkara Losarang – Dinas KB Gelar Operasi Tubektomi Gratis

Kompol dr Asep Hendradianan Sp.an m.kes

INDRAMAYU,Medikom.online ,-

 Kepedulian Rumah Sakit Bhayangkara Losarang Indramayu dalam memfasilitasi kegiatan pengobatan gratis bagi peserta Tubektomi  layak kita berikan apresiasi positif.Pasalnya kepedulian dan perhatian Rumah Sakit  milik Polri  ini dalam memberikan pertolongan dan pengobatan gratis  terhadap masyarakat Indramayu bukan hanya kali ini saja, melainkan kegiatan yang  sama pula sering kali dilakukan .
Seperti yang terjadi pada Rabu ( 2/11) Rumah Sakit Bhayangkara Losarang Indramayu ( RSBI ) kembali menjadi lokasi kegiatan bakti sosial untuk pengobatan gratis bagi peserta Tubektomibekerjasama denganRumah Sakit TNI.AU dr.Salamun Bandung,BKKBN Propinsi dan Dinas Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Indramayu,even baksos secara gratis bagi ratusan warga di Kabupaten Indramayu untuk operasi tubektomi khususnya pelayanan Metode Operasi Wanita (MOW)bagi usia subur dan Metode Operasi Pria (MOP).
Kepala Dinas Keluarga Berencana Kabupaten Indramayu Drs.Ari Nurzaman melalui  Kabid Pengendalian
Keluarga Berencana pada Dinas KB Kabupaten Indramayu Tri Nani R.ditengah-tengah kegiatan baksos di RS Bhayangkara Losarang (2/11) menjelaskan, dipilihnya RSBhayangkara Losarang pada kegiatan ini, karena rumah sakit milik Puddokkes Polda Jabar tersebut dinilai memiliki fasilitas lengkap,baik petugas medis yang terlatihmaupun kesiapan dari pimpinan rumah sakit tersebut.
Hal lainnya yang menjadi alasan kami memilih kegiatan ini di RS Bhayangkara,karena  Kekuatan itu
didukung pula dengan adanya alat lavaroskopi untuk sterilisasi alat-alat MOW/MOPmilik RS Bhayangkara bantuan dari BKKBN Pusat.“RSBhayangara itu memiliki segalanya untuk mendukung suksesnya pelayanan KB berkualitas serta mempunyai visi yang sama untuk percepatan pelaksanaan
revitalisasi program KB dalam menekan laju pertumbuhan penduduk.”ujar Tri Nani. Seraya ditegaskan pertumbuhanpenduduk di Indramayu yang begitu cepat harus dikendalikan secara komprenhensif melalui kontinuitas kegiatan pelayanan KB, Ungkapnya.
Dijelaskan kegiatan kali ini, pihaknya menargetkan 2OO akseptor baru MOW dan MOP pasangan dari usia subur yang mempunyai minimal tigaanak. Sebab, mereka penyumbang terbesar
peningkatan angka kelahiran yang akan menambah jumlah penduduk di Indramayu.”Kegiatan baksos kali ini kita harapkan bisa  menekan angka kelahiran dan kematian ibu melahirkan.”terangnya.
Kepala Rumah Sakit Bhayangkara LosarangIndramayu Kompol dokter Asep Hendradiana Sp.An. M.Kes menyatakan, kesiapanya untuk terus mendukung suksesnya program KB daerah, Provinsi
maupun Nasional. Dukungan yang diberikan RS Bhayangkara terhadap kegiatan ini,tidak saja saat diadakannya even-evennasional.Tetapilebih dari itu dengan memberikan fasilitasi dan pelayanan berkualitas secara menyeluruh kepada masyarakat luas sebagai akseptor Keluarga Berencana tandasnya.
Menurut Asep kegiatan baksos yang kita gelar pada saat ini ,adalah salah satu bagian dari kegiatan hari jadi Indramayu yang ke 484 tahun 2O11.Selain itu, kegiatan ini juga masih dalam rangkaian hari kesehatan nasional jelasnya.Seraya ditegaskan,kegiatan bakti sosial semacam ini adalah bagian dari kegiatan rutin kita yang biasa kita lakukan baik dengan BKKBN Provinsi maupun dengan Dinas KB
Kabupaten Indramayu.
Oleh karenanya kata dr. Asep,prinsip kita diminta atau tidak diminta, kita selalu siap untuk mendukung program pemerintah dalam hal pemberdayaan perempuan,untuk membantu masyarakat memberikan pertolongan kesehatan.”Sepanjang kita mampu ,Insya Allah saya siap untuk memberikan pertolongan yang terbaik  terhadap masyarakat Indramayu.”tandas dr.Asep.  (H Yonif)

 

Rumkit Bhayangkara Tk II Sartika Asih

19

 Rumkit Bhayangkara Semarang

20

Rumkit Bhayangkara D. I. Y

21

Rumkit Bhayangkara Samsoeri Mertojoso, Surabaya

22

 Rumkit Bhayangkara Tk. III Kediri 

23

 Rumkit Bhayangkara Nganjuk-JatimRUMKIT BHAYANGKARA BONDOWOSO JATIM

24

 Rumkit Bhayangkara Tulung Agung-JatimRUMKIT BHAYANGKARA MOJOKERTOKarumkit RS Bhayangkara TK.IV Hasta Brata Batu
Diposting tanggal: 14 Juli 2011

dr. SRI HANDAYANI, MMRS

NAMA LENGKAP  dr. SRI HANDAYANI, MMRS 
TEMPAT/TANGGAL LAHIR  UJUNG PANDANG, 13 OKTOBER 1967 
NRP  67100385 
PANGKAT / GOL  KOMISARIS POLISI 
JABATAN  KEPALA RS BHAYANGKARA HASTA BRATA BATU 
ASAL INSTANSI  JL. RA. KARTINI NO.1 KOTA BATU 
    TELP./FAKS : (0341) 597023, 591067
ALAMAT RUMAH  JL. TAMAN SULFAT XIII / 2 KOTA MALANG 
PENDIDIKAN   MAGISTER MANAJEMEN RUMAH SAKIT 

 

25

 Rumkit Bhayangkara Lumajang – Jatim

26

Rumkit Bhayangkara Trijata – Bali

27

Rumkit Bhayangkara Mataram – NTB

28

Rumkit Bhayangkara Kupang – NTT

29

Rumkit Bhayangkara Pontianak-Kalbar

30

Rumkit Bhayangkara Tk. IV Banjarmasin- Kalsel

31

Rumkit Bhayangkara Palangkaraya – Kalteng

32

Rumkit Bhayangkara Balikpapan-Kaltim

33

 Rumkit Bhayangkara Tk. II Mappaoudang-Makassar, Sulsel

Senin, 01 November 2010

HUT Rumkit Mappa Oudang

 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Makassar, Rumkit Bhayangkara Mappa Oudang merayakan hari ulang tahunnya yang ke 45. Acara ulang tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan acara pemotongan nasi tumpeng.
Puncak acara dilaksanakan pembagian door prize “sepeda angin” sejumlah 45 buah dibarengi dengan pelantikan pengurus Perkumpulan rumah sakit Bhayangkara “RBCC” (Rumkit Bhayangkara Cycling Club)…diketuai oleh AKBP dr Imam F Rochman, Sp.PD

34

Rumkit Bhayangkara Kendari – Sultra

35

Rumkit Bhayangkara Palu Sulteng

36

Rumkit Bhayangkara Menado harap info teman saya manatan kadisdokkes polda manado Kristanto Sth apa masih disana kabarnya jadi pendeta,saat bertemu dulu juga dengan mantan Kadisdokkes Sulut Kombespol Dr Rosman SPD ,menurut Kabid Farmasipol Rizal Dr Rosman sudah pensiun pindah ke Bogor dan tahun 2011 telah meninggal dunia, dulu almarhum teman saya main tennis di Medan di kebun Bunga,sungguh satu persatu teman saya telahmendahului saya semoga almarhum diterisa disisi YMK. saya bertelu almarhum tahun 19997 saat ikut kesana saat kunjungan bersama KAPOLRI

37

Rumkit Bhayangkara Ambon Maluku

38

Rumkit Bhayangkara – Jayapura, Papua

39

Rumkit Bhayangkara Lampung

40

Rumkit Bhayangkara Ternate

41

Poliklinik Bhayangkara Bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s