Kisah tawanan perang Dai Nippon bagian keenam(USA Soldiers In Dai nIppon Camp)

 

MUSEUM DUNIA MAYA DR IWAN S.

Dr IWAN ‘S CYBERMUSEUM

 THE FIRST INDONESIAN CYBERMUSEUM

Prisoners of war exercising

MUSEUM DUNIA MAYA PERTAMA DI INDONESIA

   DALAM PROSES UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT MURI

     PENDIRI DAN PENEMU IDE

      THE FOUNDER

    Dr IWAN SUWANDY, MHA

                     

     WELCOME TO THE MAIN HALL OF FREEDOM               

  SELAMAT DATANG DI GEDUNG UTAMA “MERDEKA

The Driwan’s  Cybermuseum

                    

(Museum Duniamaya Dr Iwan)

KISAH TAWANAN PERANG DAI NIPPON DI iNDONESIA

KISAH TAWANAN PERANG DAI NIPPON BAGIAN KEENAM 1942-1945

THE DAI NIPPON POW PART Six 1942-1945

Perang Dunia II POW diadakan di Kamp-kamp Jepang:
• Anthony, Nolan

 
Nolan D. Anthony di 1941
 

Nama Belakang:
Anthony Pertama Nama awal Tengah:
Nolan Nick Name:
artileri
Jalan: 1113 Edgewood ST Kota & Negara: Ennis, TX E-Mail: xpow5087@webtv.net
Zip: 75119-6340 Telepon: 972-878-3457 Pasangan: Betty
Konflik: Jawa Pertahanan Layanan Cabang: Tentara Unit: Artileri Lapangan 131
Teater: Dimana Pasifik Ditangkap: Tanggal Jawa Ditangkap: 03/08/42
Kamp Dimiliki Dalam: JAWA BURMA SINGAPURA THAILAND Berapa Lama diinternir: 1256 hari
Dibebaskan / dipulangkan: Tanggal dibebaskan Dibebaskan: 08/15/45 Umur pada TANGKAP: 23
Medali Diterima: Purple Heart, Amerika Pertahanan, 1 Bronze Star, Kampanye Amerika, Pertahanan 1 Bintang Perunggu, Pasifik Kampanye dengan 3 Bintang Perunggu, Unit Badge Distinguished 2 Oak Leaf Cluster
Job Militer: Perusahaan prajurit pasukan artileri:
Pekerjaan setelah Perang: Pengemudi Truk

Bio: Nama saya Noland D. Anthony, saya lahir di komunitas Byrd, yang terletak di Timur Selatan Ellis County dekat Ennis, Texas. Orang tua saya Jay dan Willie (Alexander) Anthony. Saya tumbuh di pertanian orang tua saya dan tinggal hidup di luar ruangan sampai 17 Januari 1941. Pada usia lanjut dari 23 saya mendaftarkan diri dengan Angkatan Darat Amerika Serikat pada 17 Januari 1941 di Dallas, Texas. Aku dilatih dengan Divisi ke-36 di Brownwood, Texas. Temanku RL (Swedia) E Eklund dan saya menawarkan diri untuk tugas luar negeri pada bulan November 1941, dan pergi dengan kereta api ke San Francisco, kemudian ke Honolulu, Hawaii dengan kapal. Kami sekitar pertengahan antara Honolulu dan Kepulauan Filipina ketika Jepang membom Pearl Harbor. Konvoi kami berpaling ke pulau-pulau Fiji dan dari sana ke Brisbane, Australia. Kami kemudian melanjutkan perjalanan ke Jawa, di mana kami diambil sebagai tawanan perang 8 Maret 1942 ketika Belanda menyerah pulau ke Jepang. Perhentian berikutnya adalah Singapura, kemudian ke Burma (dengan kapal budak) di mana kita membantu kami digunakan sebagai kerja paksa untuk membangun jalan kereta api Thailand Burma. Jembatan di atas sungai Kwai juga bagian dari pengalaman kita. Tak perlu dikatakan pengalaman meninggalkan banyak mati POW atau menderita kekurangan gizi dan penyakit lainnya dan perlakuan kasar yang guards.On Jepang saya Agustus 1945, (setelah 42 bulan) kita dibebaskan dan dibawa ke Bangkok, Thailand. Sana kami dijemput oleh Angkatan Udara AS dan diterbangkan ke Calcutta, India di mana aku diopname di Rumah Sakit Umum 142. Kemudian, saya diterbangkan ke New York Halloren Rumah Sakit Umum di Staten Island, dan akhirnya mencintai Lapangan, di Dallas, Texas, di mana saya dirawat di Rumah Sakit Umum Asheburn di McKinney, Texas. Pada 28 Mei, 1946 (setelah 9 bulan rawat inap) saya habis di Fort Sam Houston, San Antonio Texas. Pada 28 September 1946, aku menikah sebelum perang kekasihku, Elizabeth Jarolimek (Ceko warisan), dari Ennis Texas. Kami punya dua anak, Durwood E. Anthony anak kami dan Nola Ann Skipper putri kami. Kami dikaruniai dua orang cucu, Bryan Anthony dan Patrick Anthony.I telah lama menjadi anggota “Batalyon Hilang”. Anggotanya termasuk personil dari batalyon 2, Artileri Lapangan 131, dan pelaut dan marinir dari USS Houston (CA30)

 
• Batchelor, William
  

William Batchelor

William Charles Batchelor Jr

 
 

Nama Belakang:
Batchelor Pertama Nama awal Tengah:
WILLIAM CHARLES Nick Name:
Labah-labah
Jalan: P.O. Kotak 9 Kota & Negara: LaConner, WA E-Mail:
Zip: 98257 Telepon: Pasangan:
Konflik: Perang Dunia II Cabang Layanan: Angkatan Laut Unit: USS Houston
Teater: Dimana Pasifik Ditangkap: Tanggal JAWA Ditangkap: 03 / / 1 / 42
Kamp Dimiliki In: “. Railroad Of Death” Penjara Serang, Changi, Sepeda Camp, Burma Berapa Lama diinternir: 2 yrs.
Dibebaskan / dipulangkan: Tanggal Terbebaskan: Meninggal Umur pada TANGKAP: 21
Medali Diterima: Prisoner of MEDALI PERANG, MEDALI HATI UNGU, PERANG DUNIA II VICTORY MEDALI, MEDALI PERTAHANAN FILIPINA, CITATION UNIT PRESIDEN, ASIATIC MEDALI PASIFIK KAMPANYE, AMERICAN MEDALI PERTAHANAN LAYANAN
Job Militer: Angkatan Laut, USS Houston Perusahaan: Meninggal di Kamp Penjara
Pekerjaan setelah Perang:

Bio: William Batchelor selamat banyak hal selama perang termasuk tenggelamnya USS Houston (CA 30) di mana 700 anggota awak meninggal. Dia ditangkap di Jawa, sementara ia bekerja ia dipukuli dan kelaparan oleh para penculiknya Jepang sampai ia meninggal pada usia 23 di Camp Kilo 80 di pegunungan Burma pada terkenal “Railroad Kematian.” Mr Batchelor adalah lulusan Akademi Militer Uni Fork. Dia dikebumikan di Pemakaman Nasional Arlington.

 
• Beachamp, Virgil

Last Name: Nama Beauchamp Menengah Pertama Awal: Virgil N. Nick Name:
Jalan: 3019 D JALAN Kota & Negara: GRAND JUNCTION, CO E-Mail:
Zip: 81504 Telepon: (970) 434-0858 Pasangan:
Konflik: Perang Dunia II Cabang Layanan: ARMY SIGNAL CORP Unit: SCOUT PERTAMA DI MEMERANGI
Teater: PACIFIC Dimana Ditangkap: LAPANGAN Hosp AITAPE NEW GUINEA Ditangkap Tanggal: April 1944
Kamp Dimiliki Dalam: Hosp LAPANGAN MANA AKU PASIEN Sebuah berhasil dikuasai JEPANG Berapa Lama diinternir: 89 HARI
Dibebaskan / dipulangkan: Tanggal Terbebaskan: Jul 1944 Umur pada TANGKAP:
Medali Diterima: HATI UNGU, CITATION PRESIDEN INDIVIDU, STAR BRONZE
Militer Pekerjaan: SIGNAL CORP Perusahaan:
Pekerjaan setelah Perang: perekrut MARINE, MISIONARIS ASING SAN ANDRES Pendidik

 
• Tubuh, Robert


Robert J. Tubuh

Nama Belakang:
TUBUH Pertama Nama Tengah awal:
ROBERT J Nick Name:
BOB
Jalan: 129 Nettles Blvd Kota & Negara: JENSEN PANTAI, FL E-Mail: sirhygene@aol.com
Zip: 34957 Telepon: (561) 229-3163 Pasangan: Sara –
Konflik: Layanan WW11 Cabang: TENTARA Unit: D 31 CO INF REG
Teater: Dimana Pasifik Ditangkap: Bataan, Luzon FILIPINA KEPULAUAN Ditangkap Tanggal: 04/09/42
Kamp Dimiliki Dalam: BILIBID, Cabanatuan, KAMP O’Donnell DAN KEMATIAN Bataan MARET Berapa Lama diinternir: 1028 hari
Dibebaskan / dipulangkan: Tanggal dibebaskan Dibebaskan: 01/31/45 Umur pada TANGKAP: 17
Medali Diterima: 2 perunggu STARS, 3 UNIT kutipan PRESIDEN, HATI UNGU, POW MEDALI, MEDALI PERILAKU BAIK, ASIATIC PASIFIK MEDALI, FILIPINA PERTAHANAN RIBBON, FILIPINA PERTAHANAN MEDALI DITERBITKAN OLEH GOV FILIPINA. FILIPINA KEBEBASAN MEDALI
Militer Pekerjaan: MESIN Gunner Perusahaan: DIV Hydramatic General Motors
Pekerjaan setelah Perang: ALAT MAKER

Bio:

Robert J. Tubuh

Aku lahir 26 Februari 1924 di Sarnia, Ontario, Kanada. Ayah membawa kami ke Amerika Serikat sekitar tiga tahun kemudian, dalam rangka mendukung keluarga muda, yang terdiri pada saat ini ibu saya dan dua anak. Adikku lahir dua tahun setelah aku.

Aku bersekolah di Detroit hingga Kerajaan Inggris memasuki perang melawan kekuatan Poros. Sepanjang hidupku aku telah membayangkan diri pergi ke perang dan pulang pahlawan perang ditutupi dengan medali. Jadi, ketika Kanada bergabung Inggris dalam perang, saya memutuskan bahwa saya akan berhenti sekolah dan kembali ke negara kelahiran saya. Aku berbohong tentang usia saya dan terdaftar di Resimen Kent, yang sedang diaktifkan sebagai Angkatan Tugas Kanada Aktif, agar bisa bergabung dalam perang melawan Jerman dan Italia.

Saya adalah anggota Resimen Kent selama sekitar satu tahun ketika ayah saya menulis surat kepada Komandan Kompi saya memberitahukan usia saya. Mereka segera habis saya karena di bawah umur. Aku kembali ke Detroit pada bulan Februari 1941 dan terdaftar di Angkatan Darat AS, Februari 21,1941. 1 adalah bertanya ke mana aku ingin pergi untuk melayani dua tahun saya Dinas Luar Negeri. Aku punya pilihan keluar dari beberapa bagian yang berbeda dari dunia bahwa Amerika Serikat, telah basis Angkatan Darat, Schofield Barracks di Hawaii, Puerto Rico, Panama, dan Manila di Filipina. Saya memilih Manila karena itu jauh dari
rumah.

Aku meninggalkan Detroit untuk Pulau Bidadari California, hari yang sama yang saya tamtama. Kereta kami meninggalkan Stasiun Union di Detroit untuk San Francisco pada 16:00 pada tanggal 21 Februari 1941. Kami menunggu sedikit lebih dari sebulan di Pulau Bidadari sebelum akhirnya dikirim keluar untuk Kepulauan Filipina pada 30 Maret 1941. Tujuh hari kemudian kami berlabuh di Honolulu, kami hanya di sana semalaman maka kita ditinggalkan di kaki terakhir dari perjalanan kami ke Filipina. Kami tiba di Manila April 22,1941. Beberapa dari kami dikirim ke Fort William McKinley, yang berjarak sekitar enam belas kilometer dari Manila untuk pelatihan dasar kita. Selama periode pelatihan dasar saya dilarikan ke rumah sakit untuk usus buntu darurat.

Ketika saya pulih saya dikirim ke Kamp John Hay di Baguio untuk cuti penyembuhan. Saya menghabiskan waktu enam minggu untuk memulihkan dan kemudian saya kembali bertugas dengan “‘M” Perusahaan Infanteri 31 ditempatkan di Estado Walikota terletak di Sungai Pasig di Manila.

Aku tidak kembali ke tugas lama sebelum aku dikirim kembali ke rumah sakit dengan infeksi telinga yang sangat buruk, kali ini ketika saya kembali bertugas saya dipindahkan dari Perusahaan “M” untuk Perusahaan “D”, yang ditempatkan di De Espana Cuartel dalam berdinding Kota Manila. Ketika Jepang membom Pearl Harbor kami dipindahkan dari tempat kami parkir tidak jauh dari Hotel Manila, setiap hari kita dikerahkan ke sebuah bangunan besar yang berbeda di mana kami mendirikan senapan mesin kami dalam posisi defensif. Ketika saya di Angkatan Darat Kanada kami telah diajarkan untuk tidak menembak senjata kami di target Anda tidak bisa memukul, karena semua yang Anda lakukan adalah memberikan posisi Anda pergi.

Kami tetap di taman sampai Malam Natal tahun 1941 dan kemudian kami dibawa ke Pelabuhan Manila di mana kami diperintahkan untuk memuat kapal dengan beberapa kotak besar dan peti yang teronggok di dermaga. Kami tidak tahu di mana kami akan pergi tapi kami tahu kemudian bahwa tujuan kami adalah benteng Pulau Corregidor di mulut Teluk Manila. Kami tetap pada Corregidor sampai di bom untuk pertama kalinya pada malam Tahun Baru 1942. Setelah hal-hal yang menetap turun setelah itu serangan udara raksasa kami dipindahkan ke Bataan. Kami bertemu Jepang dalam pertempuran beberapa kali tapi peralatan mereka jauh lebih unggul untuk kita dan pasukan Jepang dilatih jauh lebih baik daripada kami. Jadi pada tanggal 9 April 1942, garnisun Bataan adalah menyerah kepada pasukan Jepang yang unggul.

Saya terlibat m disebut Bataan Death Maret ke Camp O’Donnell, tapi untuk beberapa alasan aku beruntung dan telah dipindahkan dari O’Donnell ke penjara Bilibid di Manila. Maret Kematian adalah pengalaman yang paling mengerikan sebagian besar dari kita yang pernah dilihat. Saya tidak percaya dalam imajinasi terliar bahwa laki-laki bisa sama kejam penculik kami ternyata tapi aku tidak akan masuk ke bahwa karena sekarang itu merupakan bagian dari sejarah.

Aku tetap di Bilibid selama sekitar enam bulan dan kemudian saya dipindahkan ke Kamp Cabanatuan # 1. Ini juga merupakan pengalaman yang sangat sulit tapi saya tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu pada periode ini.

Aku tetap di Cabanatuan sampai 30 Januari 1945 ketika US Army Rangers dibebaskan kamp dan merilis 511 tahanan di kamp yang tersisa setelah sisa orang telah dikirim ke Jepang.

Saya merasa bahwa sejak Rangers melepaskan kita dari kamp bahwa mereka adalah pahlawan saya dan mungkin akan selalu menjadi orang terbesar yang pernah saya mendapat kehormatan pertemuan. Jika ada anggota unit Ranger yang dirilis kita dari kamp yang membaca ini, TERIMA KASIH SEKALI LAGI ‘. Saya merasa bahwa kalian menyelamatkan hidupku. Tentara 6 Rangers adalah pahlawan saya dari W.W. 2

 
 

 

original info:

World War II POWs held in Japanese Camps:

Nolan D. Anthony in 1941

Last Name: 
ANTHONY
First Name Middle Initial:
NOLAN
Nick Name:
artillery
Street:  1113 EDGEWOOD ST City & State: ENNIS, TX E-Mail:  xpow5087@webtv.net
Zip: 75119-6340 Phone:  972-878-3457 Spouse: Betty
Conflict: Java Defense Service Branch: Army Unit: 131st Field Artillery
Theater: Pacific Where Captured: Java Date Captured: 03/08/42
Camps Held In: JAVA BURMA SINGAPORE THAILAND How Long Interned: 1256 days
Liberated / repatriated: liberated Date Liberated: 08/15/45 Age at Capture: 23
Medals Received: Purple Heart, American Defense, 1 Bronze Star, American Campain, Defense 1 Bronze Star, Pacific Campaign with 3 Bronze Stars, Distinguished Unit Badge 2 Oak Leaf Clusters
Military Job: Cannoneer Company:
Occupation after War:  Truck Driver
Bio:My name is Noland D. Anthony; I was born in Byrd community, located in South Eastern Ellis County near Ennis, Texas. My parents were Jay and Willie (Alexander) Anthony. I grew up on my parents farm and lived an outdoor life until January 17th 1941. At the ripe old age of 23 I enlisted with the U.S. Army on January 17, 1941 in Dallas, Texas. I trained with this 36th Division in Brownwood, Texas. My buddy R.L. (Swede) E Eklund and I volunteered for overseas duty in November 1941, and went by train to San Francisco, then on to Honolulu, Hawaii by ship. We were about halfway between Honolulu and the Philippine Islands when the Japs bombed Pearl Harbor. Our convoy turned to the Fiji islands and from there on to Brisbane, Australia. We then traveled on to Java, where we were taken as POWs March 8, 1942 when the Dutch surrendered the island to the Japanese. The next stop was Singapore, then to Burma (by slave ship) where we helped we were used as forced labor to build the Burma Thailand railroad. The bridge over the river Kwai was also part of our experience. Needless to say the experience left many a POW dead or suffering from malnutrition and other diseases and the abusive treatment my the Japanese guards.On August 1945,(after 42 months) we were liberated and brought to Bangkok, Thailand. There we were picked up by U.S. Air Force and flown to Calcutta, India where I was hospitalized at the 142nd General Hospital. Later, I was flown to New York Halloren General Hospital on Staten Island, and finally to love Field, in Dallas, Texas, where I was hospitalized at Asheburn General Hospital in McKinney, Texas. On May 28, 1946, (after 9 months of hospitalization) I was discharged at Fort Sam Houston, San Antonio Texas. On Sept. 28, 1946, I married my pre-war sweetheart, Elizabeth Jarolimek (Czech heritage), of Ennis Texas. We had two children, Durwood E.Anthony our son and Nola Ann Skipper our daughter. We were blessed with two grandchildren, Bryan Anthony and Patrick Anthony.I have long been a member of the “Lost Battalion”. Its members include personnel of the 2nd battalion, 131st Field Artillery, and sailors and marines from the USS Houston (CA30)
 
 

 

William Batchelor

William Charles Batchelor Jr.

 

Last Name:
BATCHELOR
First Name Middle Initial:
WILLIAM CHARLES
Nick Name:
Spider
Street:  P.O. Box 9 City & State: LaConner, WA E-Mail: 
Zip: 98257 Phone:  Spouse:
Conflict: WWII Service Branch:  Navy Unit:  USS Houston
Theater: Pacific Where Captured: JAVA Date Captured: 03//1/42
Camps Held In: Serang Jail, Changi, Bicycle Camp, Burma “Railroad Of Death.” How Long Interned:  2 yrs.
Liberated / repatriated: Date Liberated: Died Age at Capture: 21
Medals Received: PRISONER OF WAR MEDAL, PURPLE HEART MEDAL, WORLD WAR II VICTORY MEDAL, PHILIPPINE DEFENSE MEDAL, PRESIDENTIAL UNIT CITATION, ASIATIC PACIFIC CAMPAIGN MEDAL, AMERICAN DEFENSE SERVICE MEDAL
Military Job: Navy, USS Houston Company: Died in Prison Camp
Occupation after War: 
Bio:William Batchelor survived many things during the war including the sinking of the USS Houston (CA 30) in which 700 crew members died. He was captured in Java, while he worked he was beaten and starved by his Japanese captors until he died at the age of 23 in the 80 Kilo Camp in the mountains of Burma on the infamous “Death Railroad.” Mr. Batchelor was a graduate of Fork Union Military Academy. He is interred at the Arlington National Cemetery.
 
Beachamp, Virgil

 
Last Name: BEAUCHAMP First Name Middle Initial: VIRGIL N. Nick Name:
Street:  3019 D ROAD City & State: GRAND JUNCTION, CO. E-Mail:
Zip: 81504 Phone:  (970) 434-0858 Spouse:
Conflict: WWII Service Branch: ARMY SIGNAL CORP Unit: FIRST SCOUT IN COMBAT
Theater: PACIFIC Where Captured: FIELD HOSP AITAPE NEW GUINEA Date Captured: APRIL 1944
Camps Held In: FIELD HOSP WHERE I WAS A PATIENT WAS OVERRUN BY THE JAPANESE How Long Interned: 89 DAYS
Liberated / repatriated: Date Liberated: JULY 1944 Age at Capture:
Medals Received: PURPLE HEART, INDIVIDUAL PRESIDENTIAL CITATION, BRONZE STAR
Military Job: SIGNAL CORP Company:
Occupation after War:  MARINE RECRUITER, FOREIGN MISSIONARY EDUCATOR SAN ANDRES
 
 

Robert J. Body

Last Name: 
BODY
First Name Middle Initial:
ROBERT J
Nick Name:
BOB
Street: 129 NETTLES BLVD City & State: JENSEN BEACH, FL E-Mail: sirhygene@aol.com
Zip: 34957 Phone:  (561) 229-3163 Spouse: Sara –
Conflict: WW11 Service Branch: ARMY Unit: CO D 31 INF REG
Theater: Pacific Where Captured: BATAAN, LUZON PHILIPPINE ISLANDS Date Captured: 04/09/42
Camps Held In: BILIBID, CABANATUAN, CAMP O’DONNELL AND THE BATAAN DEATH MARCH How Long Interned: 1028 days
Liberated / repatriated: liberated Date Liberated: 01/31/45 Age at Capture: 17
Medals Received: 2 BRONZE STARS, 3 PRESIDENTIAL UNIT CITATIONS, PURPLE HEART, POW MEDAL, GOOD CONDUCT MEDAL, ASIATIC PACIFIC MEDAL, PHILIPPINE DEFENSE RIBBON, PHILIPPINE DEFENSE MEDAL ISSUED BY THE PHILIPPINE GOV. PHILIPPINE FREEDOM MEDAL
Military Job: MACHINE GUNNER Company: HYDRAMATIC DIV OF GENERAL MOTORS
Occupation after War:  TOOL MAKER
Bio:Robert J. BodyI was born February 26, 1924 in Sarnia, Ontario, Canada. My father brought us to the United States about three years later, in order to support his young family, which consisted by this time of my mother and two kids. My sister was born two years after I was.I attended school in Detroit until the British Empire entered the war against the Axis powers. All my life I had imagined myself going off to war and coming home a war hero covered with medals. So when Canada joined Britain in the war, I decided that I would quit school and return to the country of my birth. I lied about my age and enlisted in the Kent Regiment, which was being activated as a Canadian Active Duty Force, in order to be able to join in the war against Germany and Italy.I was a member of the Kent Regiment for about a year when my father wrote a letter to my Company Commander informing him of my age. They immediately discharged me because of underage. I returned to Detroit in February of 1941 and enlisted in the U.S. Army, February 21.1941. 1 was asked where I wanted to go to serve my two years of Foreign Service. I had my choice out of several different parts of the world that the U.S.A., had Army bases, Schofield Barracks in Hawaii, Puerto Rico, Panama, and Manila in the Philippines. I chose Manila because it was a long way from
home.I left Detroit for Angel Island California, the same day that I enlisted. Our train left Union Station in Detroit for San Francisco at 4:00 P.M. on February 21, 1941. We waited a little over a month at Angel Island before we finally shipped out for the Philippine Islands on March 30, 1941. Seven days later we were docked in Honolulu, we were only there overnight then we left on the final leg of our trip to the Philippines. We arrived in Manila April 22,1941. Some of us were sent to Fort William McKinley, which is about sixteen kilometers from Manila for our basic training. During my basic training period I was rushed to the hospital for an emergency appendectomy.

When I recovered I was sent to Camp John Hay at Baguio for a recuperation furlough. I spent six weeks recuperating and then I was returned to duty with “’M” Company 31st Infantry stationed at Estado Mayor located on the Pasig River in Manila.

I was not back to duty long before I was sent back to the hospital with a very bad ear infection, this time when I returned to duty I was transferred from “M” Company to “D” Company, stationed at Cuartel De Espana inside the Walled City of Manila. When the Japanese bombed Pearl Harbor we were moved from our quarters to a park not far from the Manila Hotel, each day we were deployed to a different large building where we set up our machine guns in a defensive position. When I was in the Canadian Army we had been taught never to fire our guns at targets you could not hit, because all you would do is give your positions away.

We remained in the park until Christmas Eve of 1941 and then we were taken to the Port of Manila where we were ordered to load a ship with some large boxes and crates that were piled on the dock. We did not know where we were going but we found out later that our destination was the island fortress of Corregidor in the mouth of Manila Bay. We remained on Corregidor until it was bombed for the first time on New Years Eve of 1942. After things settled down after that mammoth air raid we were moved to Bataan. We met the Japanese in combat several times but their equipment was much more superior to ours and the Japanese troops were trained much better than we were. So on April 9, 1942 the Bataan garrison was surrendered to the superior Japanese forces.

I was involved m the so-called Bataan Death March to Camp O’Donnell, but for some reason I got lucky and was moved from O’Donnell to Bilibid prison in Manila. The Death March was the most horrible experience most of us had ever seen. I did not believe in my wildest imagination that men could be as cruel as our captors turned out to be but I will not go into that because it is now part of history.

I remained in Bilibid for about six months and then I was moved to Cabanatuan Camp #1. This also was a very difficult experience but I will not spend too much time on this period.

I remained in Cabanatuan until January 30, 1945 when the U.S. Army Rangers liberated the camp and released the remaining 511 prisoners left in the camp after the rest of the guys had been sent to Japan.

I have felt that ever since the Rangers released us from that camp that they were my heroes and probably will always be the greatest people I have ever had the privilege of meeting. If any members of the Ranger unit that released us from that camp reads this, THANK YOU ONCE AGAIN’. I feel that you guys saved my life. The 6th Army Rangers were my hero’s of W.W. 2

 

 MORE INFO CLICK.    
 hhtp://www.iwansuwandy.wordpress.com    
     
 hhtp://www.Driwancybermuseum.wordpress.com    
     
   
     
 Calvit, Kenneth

Kenneth Calvit

Kenneth L. Calvit, Baton Rouge Konvensi Nasional 1998

Nama Belakang:
First Name CALVIT Tengah awal:
KENNETH L. Nick Name:
Pengetahuan
Jalan: Kota & Negara: Baton Rouge, LA E-Mail:
Zip: 70809 Telepon: 504-927-2750 Pasangan:
Konflik: WW II Cabang Layanan: Army Air Corps Satuan: Bom 37
Teater: Dimana Pasifik Ditangkap: Pulau Cuyo Ditangkap Tanggal: 05/02/42
Kamp Dimiliki Dalam: Berapa Lama diinternir:
Dibebaskan / dipulangkan: Tanggal dibebaskan Dibebaskan: 44 Usia TANGKAP: 21
Medali Diterima: STAR BRONZE MEDALI, tawanan MEDALI PERANG, HATI UNGU, MEDALI KAMPANYE FILIPINA
Militer Pekerjaan: Swasta Perusahaan: Perusahaan Marmer Granit Acme &
Pekerjaan setelah Perang: Granit

• Duffy, George

George Duffy - Cadet
 

Wisuda Massachusetts Nautical SchoolGeorge W. Duffy, Baton Rouge Nat. Konvensi 1998At “The Boston Post”, Desember 1945

 Ship - American Leader

Pemimpin Amerika Motorship, pra-Perang Dunia II di Chesapeake Bay.

 

Nama Belakang:
Duffy Tengah Nama Pertama Awal:
GEORGE W Nick Name:
 
Jalan: 2 STERLING HILL LN UNIT 236 Kota & Negara: Exeter,
Zip: 03833 Telepon: 603.772.5191 Pasangan: MARGARET
Konflik: WW II Cabang Layanan: Unit Sipil: MS PEMIMPIN AMERIKA
Teater: Lainnya Dimana Ditangkap: 850 KILOMETER DARI BARAT Tanggal CAPE TOWN Ditangkap: 09/10/42
Kamp Dimiliki Dalam: Dua kapal angkatan laut Jerman: HSK MICHEL dan TSS Uckermark. Sepuluh kamp kerja paksa Jepang di Jawa, Singapura, dan Sumatera. Berapa Lama diinternir: 1119 hari
Dibebaskan / dipulangkan: Tanggal dibebaskan Dibebaskan: 10/03/45 Umur pada TANGKAP: 20 tahun, 4 bulan
Medali Diterima: Mariner Medal, Medali POW
Militer Pekerjaan: Jembatan Perhiasan Petugas Menjelajahi Perusahaan: Amerika Serikat Baris
Pekerjaan setelah Perang: Merchant Petugas Kelautan

 

Bio:

Segera setelah lulus dari sekolah George tinggi pada tahun 1939, dan sebagai hasil dari pemeriksaan yang kompetitif, ia diterima di Sekolah Nautical Massachusetts. Bersamaan pendaftaran datang di US Naval Reserve dengan pangkat Kadet, USNR, MMR Sekolah itu bertiang tiga kapal berlayar bernama Nantucket, yang dibangun sebagai USS RANGER pada tahun 1886. Seratus dua puluh kadet tinggal di papan selama dua tahun pendaftaran mereka. Musim dingin dihabiskan di Boston, musim panas di laut.

Pada September 1941 George lulus dan memperoleh posisi sebagai perwira 8-12 menonton sebuah kapal barang bernama PEMIMPIN AMERIKA. Setelah perjalanan panjang ke Timur Jauh (mereka di Manila pada 8 Desember 1941) dan kembali ke New York melalui Australia dan Kaledonia Baru, mereka kemudian dimuat kargo militer bagi Rusia (di Teluk Persia) dan (Inggris di India ). Pada tanggal 10 September 1942, pulang terikat, yang mendalam yang sarat dengan karet, lateks, dan kekayaan Timur Tengah, dalam posisi sekitar 850 mil barat Cape Town, PEMIMPIN AMERIKA diserang dan dihancurkan oleh kapal penjelajah Jerman MICHEL tambahan. Dua jam setelah tenggelam malam-waktu, MICHEL kembali ke tempat kejadian dan mengambil 47 dari 58 awak kami. Setelah 4 minggu sebagai tahanan, selama waktu sebuah kapal barang Inggris tenggelam, George dan yang lain dipindahkan ke kapal angkatan laut Jerman pengisian, Uckermark tersebut. Sayangnya, kapal ini pasti dari Eropa ke Jepang dengan cara Batavia (sekarang Jakarta), Jawa.

Ada, pada tanggal 6 November 1942, mereka diserahkan kepada Jepang. George tetap di Jawa dalam 3 kamp yang berbeda sampai akhir Juni 1944 ketika ia pergi ke Singapura dalam kelompok 1200 POW kapal sebuah kapal Jepang kecil, Maru CHUKKA. Dari sana mereka pindah ke Sumatera untuk pembangunan Baru yang disebut pakan Kereta Api. George bekerja dalam 6 kamp-kamp sepanjang 138 mil dari proyek ini yang diselesaikan pada tanggal 15 Agustus, 1945.Of 47 Pemimpin AMERICAN yang selamat, 13 hilang dalam Maru TAMAHOKO dekat Nagasaki pada tanggal 26 Juni 1944, 4 hilang dalam JUNYO Maru di Samudra Hindia pada tanggal 18 September 1944, dan dua meninggal di pakan Baru Kereta Api. Dengan demikian, dari 58 orang asli yang meninggalkan New York pada tanggal 26 April 1942, 28 pulang.

George tiba di Amerika Serikat pada tanggal 8 Oktober 1945, mengunjungi orang tuanya, saudara, dan teman-teman, dan pada awal Januari 1946 setelah kurang dari 90 hari penyembuhan ia kembali ke laut di laut pedagang. Akhirnya, ia berlisensi sebagai Master of Steam dan Kapal Motor, Tonase Setiap, Setelah Samudra, dan memerintahkan dua kapal sebelum “menelan jangkar”.

 
 
   
original info:

Calvit, Kenneth

Kenneth CalvitKenneth L. Calvit, Baton Rouge National Convention 1998 
Last Name:
CALVIT
First Name Middle Initial:
KENNETH L.
Nick Name:
Ken
Street:  City & State: BATON ROUGE, LA E-Mail: 
Zip: 70809 Phone:  504-927-2750 Spouse:
Conflict: WW II Service Branch: Army Air Corps Unit: 37th Bomb
Theater: Pacific Where Captured: Cuyo Island Date Captured: 05/02/42
Camps Held In: How Long Interned:
Liberated / repatriated: liberated Date Liberated: 44 Age at Capture: 21
Medals Received: BRONZE STAR MEDAL, PRISONER OF WAR MEDAL, PURPLE HEART, PHILIPPINE CAMPAIGN MEDAL
Military Job: Private Company: Acme Marble & Granite Company 
Occupation after War:  Granite
George Duffy - CadetGeorge Duffy - 1998George Duffy - 1945Graduation Massachusetts Nautical SchoolGeorge W. Duffy, Baton Rouge Nat. Convention 1998At “The Boston Post”, December 1945
Ship - American LeaderThe Motorship American Leader, pre- World War II in Chesapeake Bay. 
Last Name: 
DUFFY
First Name Middle Initial:
GEORGE W
Nick Name:
Street:  2 STERLING HILL LN UNIT 236 City & State: EXETER, NH E-Mail:  geowduffy@comcast.net
Zip: 03833 Phone: 603.772.5191 Spouse: MARGARET
Conflict: WW II Service Branch: Civilian Unit: M.S. AMERICAN LEADER
Theater: Other Where Captured: 850 MILES WEST OF CAPETOWN Date Captured: 09/10/42
Camps Held In: Two German naval vessels: HSK MICHEL and TSS UCKERMARK. Ten Japanese labor camps on Java, Singapore, and Sumatra. How Long Interned: 1119 days
Liberated / repatriated: liberated Date Liberated: 10/03/45 Age at Capture: 20 years, 4 months
Medals Received: Mariner’s Medal,POW Medal
Military Job: Navigating Bridge Watch Officer Company: United States Lines
Occupation after War:  Merchant Marine Officer
Bio:Immediately following George’s graduation from high school in 1939, and as the result of a competitive examination, he was admitted to the Massachusetts Nautical School. Concurrently came enlistment in the U. S. Naval Reserve with the rank of Cadet, U.S.N.R., M.M.R. The school was a three-masted sailing vessel named NANTUCKET, which was built as the U.S.S. RANGER in 1886. One hundred and twenty cadets lived on board during their two year enrollment. Winters were spent in Boston, summers at sea.

In September 1941 George was graduated and obtained a position as 8-12 watch officer in a freighter named AMERICAN LEADER. Following a long trip to the Far East (they were in Manila on December 8, 1941) and return to New York via Australia and New Caledonia, they then loaded military cargo for the Russians (in the Persian Gulf) and the British (in India). On September 10, 1942, homeward bound, deep-laden with rubber, latex, and riches of the Middle East, in a position about 850 miles west of Capetown, the AMERICAN LEADER was attacked and destroyed by the German auxiliary cruiser MICHEL. Two hours after the night-time sinking, the MICHEL returned to the scene and picked up 47 of our 58 man crew. Following 4 weeks as prisoners, during which time a British freighter was sunk, George and others were transferred to a German naval replenishment vessel, the UCKERMARK. Unfortunately, this ship was bound from Europe to Japan by way of Batavia (now Jakarta), Java.

There, on November 6, 1942, they were turned over to the Japanese. George remained on Java in 3 different camps until the end of June 1944 when he went to Singapore in a group of 1200 POWs aboard a small Japanese ship, the CHUKKA MARU. From there they were moved to Sumatra for the construction of the so-called Pakan Baru Railway. George labored in 6 camps along the 138 mile length of this project which was completed on August 15, 1945.Of the AMERICAN Leader’s 47 survivors, 13 were lost in the  TAMAHOKO MARU near Nagasaki on June 26, 1944, 4 were lost in the JUNYO MARU in the Indian Ocean on September 18, 1944, and two died on the Pakan Baru Railway. Thus, of the original 58 men who left New York on April 26, 1942, 28 came home.

George arrived in the United States on October 8, 1945, visited his parents, siblings, and friends, and in early January 1946 after less than 90 days recuperation he went back to sea in the merchant marine. Ultimately, he was licensed as Master of Steam and Motor Vessel, Any Tonnage, Upon Oceans, and commanded two vessels before “swallowing the anchor”.

the end@copyright Dr Iwan Suwandy 2011

 

Leave a Reply

