Prangko olimpiade moscow Jerman Yang Dibatalkan Peredarannya

Driwancybermuseum’s Blog

                           WELCOME COLLECTORS FROM ALL OVER THE WORLD

                          SELAMAT DATANG KOLEKTOR INDONESIA DAN ASIAN

                                                AT DR IWAN CYBERMUSEUM

                                          DI MUSEUM DUNIA MAYA DR IWAN S.

_____________________________________________________________________

SPACE UNTUK IKLAN SPONSOR

_____________________________________________________________________

 *ill 001

                      *ill 001  LOGO MUSEUM DUNIA MAYA DR IWAN S.*ill 001

                                THE FIRST INDONESIAN CYBERMUSEUM

                           MUSEUM DUNIA MAYA PERTAMA DI INDONESIA

                 DALAM PROSES UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT MURI

                                        PENDIRI DAN PENEMU IDE

                                                     THE FOUNDER

                                            Dr IWAN SUWANDY, MHA

                                                         

    BUNGA IDOLA PENEMU : BUNGA KERAJAAN MING SERUNAI( CHRYSANTHENUM)

  

Prangko  unissued langka Jerman” Olimpiade Moskow”

Prangko  Jerman Unissued olimpiade Moscow, ditemukan off cover used 

Prangko  Jerman pernah diterbitkan  dan ditarik dari preredaran dalam rangka memboikot olimpiade Moskow, ternyata ditemukan yang keluar dari pintu belakang .

 
Salah satu prangko unissued Jerman Rings Olimpiade. Setidaknya 50 perangko bocor ke tangan publik, mungkin sampai 150..
.

.

Ini bukan pertama kalinya.

Kisah ini  membangkitkan kenangan sebuah cap Barat yang sama pernah diterbitkan Jerman menemukan pada surat tahun 1983. Ini juga memiliki daya tarik tinggi topikal.

Ini perangko Jerman, dari era ketika ada dua Germanys, menggambarkan bendera membayangkan simbol cincin dari Komite Olimpiade Internasional.

Hal itu dimaksudkan untuk melayani sebagai stempel penggalangan dana, stempel semipostal, untuk membuat uang untuk Yayasan Olahraga Jerman.

Kita ilustrasikan di sini contoh stempel  pos 8 November 1982, di Munich.

The 100-pfennig 30 pf dengan stempel pos lingkaran   Olimpiade  telah diterbitkan pada tahun 1980 untuk mempublikasikan Olimpiade Moskow, tetapi politik dunia menariknya dari jadwal.

Perangko di produksi sebelum Uni Soviet menginvasi Afghanistan pada bulan Desember 1979.

Pada awal 1980, Amerika Serikat, pada tahun terakhir pemerintahan Carter, berhasil mempromosikan memboikot Olimpiade Moskow. Enam puluh nasional komite Olimpiade memilih untuk tidak mengirim atlet mereka, termasuk komite Jerman Barat sehingga kantor pos Jerman Barat membatalkan perredaran prangko tersebut.
Prangko terbitan  Jerman itu pernah secara resmi dikeluarkan, berbeda dengan edisi Amerika Serikat Moskow Olimpiade.

Perangko AS ditarik dari jadwal juga, tapi mereka resmi dikeluarkan setelah Olimpiade berakhir. sehingga prangko tersebut bersifat  umum.

Entah bagaimana setidaknya satu panel dari 50 of the Rings Olimpiade perangko Jerman keluar, mungkin pada tahun 1980, dan berakhir di rumah Kurt Gscheidle, itu dipelajari kemudian.

Gscheidle adalah kepala  administrasi Pos  Jerman Barat pos  (Bundespost) pada saat prangko tersebut dibatalkan.

Gscheidle kemudian mengatakan bahwa dia tidak tahu berapa banyak panel ia sengaja diambil ketika ia meninggalkan pekerjaannya dengan Bundespost, tapi itu mungkin tiga, atau 150 prangko.

Tampaknya Gscheidle tidak tahu bahwa ia memiliki perangko, atau jika dia tahu, dia tidak menempatkan impor banyak pada mereka.

Seperti yang dipelajari pada tahun 1983 ketika digunakan pertama Olimpiade Rings perangko ditemukan, istri Gscheidle menemukan perangko mint di rumah dan menggunakan mereka pada surat, terutama pada kartu pos dia dikirim untuk memasuki kontes.

Perusahaan-perusahaan yang menjalankan kontes seperti itu sering menjual kertas bekas termasuk kartupos ,dan beberapa memo  yang akhirnya tiba pada kolektor dan pedagang postal histori . termasuk kartu pos  kontes Nyonya  Gscheidle itu. Karena namanya  itu  dengan mudah dapat  dilacak sumber dari perangko Rings Olimpiade yang  ia gunakan untuk surat menyurat.

Setelah skandal itu pecah di pers umum, karena malu Gscheidle menebus kesalahan. Dia membeli perangko setara di loket kantor pos dan memberi mereka kembali ke   pelayanan pos Jerman Barat..

Hal ini diyakini bahwa setidaknya selusin digunakan perangko Olimpiade Rings yang dikenal saat ini, mungkin sebanyak dua lusin, tapi itu hanya tebakan.

Berbagai contoh telah dijual di awal pelelangan umum pada tahun 1983. Ketika contoh digambarkan di sini ditawarkan dalam lelang Postiljonen di Oslo, Norwegia, pada bulan Maret 1993, menyadari 161,000 kronor Swedia termasuk premi 15 persen pembeli.Ini adalah setara dengan sekitar $ 21.200 saat itu.

Perangko dimuat dalam katalog di Jerman, tetapi tidak terdaftar atau dicatat dalam Katalog Pos Standar Stamp Scott. Jerman-Michel katalog berbagai bahasa daftar sebagai No XIII, sebagai cap unissued tahun 1980, setelah Michel No 1058.

Michel nilai cap Rings Olimpiade digunakan DM 30, 000 (sekitar $ 40,500) dan cap di sampul atau kartu DM 50, 000 (sekitar $ 67,600).

Beberapa Olimpiade Rings prangko mint diketahui, namun katalog tidak Michel nilai cap dalam kondisi itu. Sumber prangko mint tidak diketahui, tetapi lembaran Gscheidle yang kemungkinan

Info diperoleh dari Eksplorasi Google , harap yang melaporkan berita ini tidak keberatan dipublikasikan disini agar seluruh kolektor  filateli di dunia memakluminya dan agar tidak tertipu dengan prangko repro alias palsu,

the end @ copyright Dr Iwan suwandy 2011
 

 

 
      .       .        

the end @ copyright Dr Iwan Suwandy2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s