Orang Yang Terkenal Abad ke-17

 

MUSEUM DUNIA MAYA DR IWAN S.

Dr IWAN ‘S CYBERMUSEUM

 THE FIRST INDONESIAN CYBERMUSEUM

  MUSEUM DUNIA MAYA PERTAMA DI INDONESIA

   DALAM PROSES UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT MURI

     PENDIRI DAN PENEMU IDE

      THE FOUNDER

    Dr IWAN SUWANDY, MHA

                     

     WELCOME TO THE MAIN HALL OF FREEDOM               

  SELAMAT DATANG DI GEDUNG UTAMA “MERDEKA

The Driwan’s  Cybermuseum

                    

(Museum Duniamaya Dr Iwan)

Showroom : 

Dr Iwan Icon Cybermuseum

Showcase:

Orang  Terkenal Abad ke 17

 
1. (TIE) John Locke & Hobbes Thomas (Inggris)
Kedua filsuf Inggris adalah pendiri filsafat Barat modern berdebat tentang sifat sejati manusia.

(Hobbes)

 (Locke)

2. Miyamoto Musashi (Jepang)

Jepang pedang terkenal dan penulis buku terkenal tentang strategi dan filosofi, “Kitab Lima Lingkaran”, yang sangat terkenal dalam budaya bisnis modern. Legenda besar bela diri pasangannya keterampilan seni dengan lukisan yang luar biasa untuk membuat Musashi salah satu hebat sejarah Jepang.

 3. Rene Descartes (Prancis)


Sebagai “Bapak Filsafat Modern” juga seorang ahli fisika terkenal dan matematika. Descartes memainkan peran besar dalam Revolusi Ilmiah yang terjadi pada abad 16-17, dengan prestasi tak terhitung di masyarakat matematika dan ilmiah.

 4. Rembrandt van Rijn (Belanda)


Seorang pelukis terkenal dari Belanda Golden Age yang dianggap salah satu yang hebat sepanjang masa.

 5. Ratu Elizabeth I (Inggris)


Ini, ratu berambut merah tebal yang membawa bersama suatu bangsa penuh dengan gejolak keagamaan. menang besar nya sebagai seorang ratu, dan pengabdian ke orang-nya (menjauhkan pernikahan bagi mereka) membuat salah satu nya penguasa yang paling populer di Inggris … atau sejarah Eropa.

 
(Benar bahwa sebagian besar pemerintahan Elizabeth berada di abad ke-16, tapi ia memerintah dan mengubah wajah Eropa dalam tiga tahun pertama abad ini … dan dia salah satu favorit pribadi saya sepanjang masa dari sejarah, jadi dia membuat daftar)

6. Raja Louis XIV (Perancis)


“Raja Sun” memerintah Perancis untuk periode berturut-turut terpanjang dari setiap penguasa Eropa lainnya – selama lebih dari 72 tahun. Dia memimpin negaranya melalui 3 perang besar dan ini dapat menstabilkan Prancis dan membuatnya menjadi kekuatan dunia dominan. Namanya identik dengan budaya, keindahan, dan halus.

7. Peter Agung (Rusia)

Seorang pemimpin transformatif besar dalam sejarah Rusia, Peter mendirikan Angkatan Laut Rusia, membangun kembali struktur militer, sekolah dibangun, dan membawa Pencerahan Gerakan Eropa Barat ke Timur.

 8. William Shakespeare (Inggris)

 
Penyair dan dramawan yang karya-karyanya mengubah wajah sejarah sastra. Meskipun Shakespeare lebih dikenal untuk pekerjaan ini abad 16, sebagian dari berperan penting, termasuk Twelfth Night, Hamlet, Othello, Macbeth dan yang lainnya ditulis pada awal abad ke-17.9. Isaac Newton (Inggris)

Astronom, teolog,, matematika, filsuf, dan ilmuwan brilian secara keseluruhan. Sir Isaac Newton adalah salah satu yang hebat sejarah, dengan penemuan yang tak terhitung jumlahnya, penemuan, dan pendirian prinsip-prinsip ilmiah dan matematika banyak (termasuk kalkulus).10. Galileo Galilei (Italia)
 

julukan Nya termasuk “Bapak Astronomi Modern”, “Bapak Sains Modern”. Galileo juga ayah dari heliosentris – kepercayaan bahwa Matahari, bukan Bumi, adalah pusat alam semesta kita. Dia juga petir tongkat untuk fraksinasi ilmiah dan agama. Sangat sedikit, jika ada, tokoh-tokoh sejarah bisa paralel ini orang besar. .11.Elena Lucrezia Cornaro Piscopia – Venesia, Italia 1646-1684

 
Dia adalah wanita pertama yang menerima gelar doktor. Nya mencintai adalah filsafat dan teologi, tapi dia berbakat dan berbakat dalam berbagai mata kuliah. Dia awalnya diterapkan untuk gelar doktor dalam teologi, tapi ditolak oleh gereja roman Katolik. Namun dia akhirnya meraih gelar di filsafat di Universitas Padua untuk kelompok penonton terbesar dalam sejarah.12.Mary Beale – Suffolk, Inggris 1633-1699
Maria adalah salah satu yang paling penting ‘profesional’ seniman potret dari abad ke-17, dan salah satu wanita pertama yang mendominasi area ini dalam seni.
Apa yang banyak menemukan menarik dengan dia, adalah bahwa setelah dia menetapkan dirinya dan menjadi lebih terkenal, ditinggalkan suaminya bekerja sendiri untuk menjadi asisten dan akuntan.
(Sangat bangga potret dirinya – 1685)13.Madame De Saint Baslemont De Neuville – Neuville, Perancis 1606-1660
 

Barbara d’Ernecourt adalah seorang pejuang dan pahlawan bagi rakyat Prancis.
Dia menikah pada usia muda kepada manusia yang mencintai perang dan kuda, dan sementara ia pergi berperang di Jerman, ia membela harta dan tanah selama perang tiga puluh tahun. armor nya dan pengetahuan militer membuat abad nya pantat 17 buruk. 
14.ERZEBET Bathory
 
Seorang tokoh perempuan yang sangat penting muncul pada awal abad ke-17. kejahatan nya didokumentasikan pada tahun 1610 dan dia telah menjadi daya tarik pengikut pengetahuan vampir sejak saat itu. Erzebet Bathory juga dikenal sebagai Elizabeth Bathory adalah putri Raja Stephen Bathoryof Poland.She lahir di 1560. Lalu menikah pada usia 15. Dia menikah dengan seorang prajurit dan menjadi wanita yang mengelilingi kastil Csejthe (Čachtice) yang berada di jantung Carpathians. Transylvania Sangat dekat.
Her kejahatan:
Darah untuk Kecantikan. Pada 1609 Elizabeth Bathory membuka sebuah sekolah untuk pendidikan perempuan muda. Orang tua dari wanita ini memiliki posisi sosial dan ingin putri mereka untuk dididik dalam kemuliaan sosial dan etiket. 25 wanita itu dibawa ke sekolah.
Dorotta Szentes dan Anna Darvulia dua perempuan dalam pekerjaan yang Bathory. Dengan bantuan para wanita semua 25 mahasiswa dibunuh. 4 yang dilemparkan dari dinding benteng untuk kematian mereka.

Alasan (spekulasi): Bathory pikir darah yang memegang jawaban untuk pemuda kekal. Dalam meludah sekali ia menggaruk darah dari seorang hamba muda miliknya. Menggosok di wajahnya ia mengklaim memiliki sifat pemuda memperbarui. Dikatakan bahwa Bathory bermandikan darah perawan untuk menjaga penampilan muda nya. Dia juga bekerja alkemis untuk datang dengan ramuan untuk membantunya menjaga vitalitas muda.

Hukuman:
Raja Matthias II dari Hongaria menghukum Countess Elizabeth Bathory yang akan dikirim ke pengadilan. Sidang berlangsung pada tahun 1610 di mana dia dinyatakan bersalah melakukan kejahatan dia bersama dengan dua kaki.
Hukuman:
Bathory dipenjarakan pada tahun 1610 untuk sel isolasi di mana dia akhirnya meninggal dunia pada tahun 1614. kaki nya Dorotta Szentes dan Anna Darvulia dibakar hidup-hidup di tiang pancang. Ini akan nasib Bathory juga tapi dengan berdiri mulia di masyarakat ia tidak dapat dieksekusi.

Dia adalah seorang tokoh terkenal karena begitu banyak legenda dan mitos di sekitar nya. Dia adalah sebagai nyata seperti Vlad Tepes. Sebagian orang mengatakan bahwa legenda Dracula mungkin berasal dari kedua tokoh-tokoh sejarah.

Elizabeth Bathory juga penggemar penyiksaan. Ketika memukul budak nya dengan cambuk ia lebih suka melakukan hal ini ke depan tubuh telanjang sehingga ia bisa melihat bagaimana wajah berkerut ngeri.

   Selesai  @ Copyright  Dr Iwan Suwandy.2011

 
 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s