Apakah Anda Pernah Melihat Senjata Antik Seperti ini ?

Menyimpan koleksi antik di Indonesia masih dilarang, sedangkan diluar negeri sudah diizinkan dengan menonaktifkan senjata tersebut. Sebenarnya banyak kolektor senjata api di Indonesia, tetapi harus ada izin dari kepolisian setelah mengikuti beberapa test yang cukup melelahkan. Sering koleksi senjata api antik tersebut diminta untuk diserahkan dan disimpan oleh Kepolisan dengan alasan keamanan.

Oleh karena itu bagi yang penasaran ingin lihat bagaimankan bentuk senjata antik tersebut, lihatlah di museum dunia maya penulis hhtp://www.Driwancybermuseum,wordpress.com , koleksi ini adalah dari teman-teman luar negeri antara lain Mr Pablo ,silahkan melihat beberapa contoh koleksi dibawah ini.

SELAMAT DATANG DIMUSEUM DUNIA MAYA Dr IWAN S

RUANGAN : ‘THE HALL OF FREEDOM”

        PAMERAN KHUSUS KOLEKSI SENJATA API

MILIK TEMAN-TEMAN Dr IWAN DARI LUAR NEGERI

FRAME : INTRODUKSI

Pameran ini kerjasama penemu Museum dunia Maya dengan beberapa teman dari luar negeri. Setelah melihat pameran in penulis jadi teringat dengan senjata api yang digunakan di daerah Sumatera Barat  saat PRRI yang dilihat secara langsung saat di daratkan dengan kapal selam di pantai kota padang. Selain itu juga jadi nostalgia denagn sejata api saat dinas aktif di Polri yaitu Revolver Colt 28, juga pernah melihat Polisi PRRI mengunakan Jungle Riffles. Kalua Polisi saat ini senjatanya sudah lebih cangih dan modern pembaca pasti sudah melihatnya di TV saat pasukan anti Teror  Densus 88 menyerang persembunyian terorist.

Senjata snijpers yang digunakan penembak jitu Amerika Serikat saat perang Vietnam pernah penulis lihat di Museum kota Ho Chi Minh(Saigon) saat berkunjung disana termasuk juga tank dan pesawat udara yang digunakan

FRAME SATU : SENJATA API “SNIJPERS” PENEMBAK JITU

FRAME DUA : PISTOL ANTIK LAMA

FRAME TIGA : SENJATA ANTIK RUSSIA DAN TIONGKOK

FRAME  EMPAT: KOLEKSI SENAPAN ANGIN (AIRRIFFLES)

FRAME LIMA: SENJATA ANTIK YANG PERNAH DIPAKAI PRRI

FRAME ENAM: SENJATA API ANTIK DARI KEPOLISIAN

Selesai @hak cipta Dr Iwan S 2010.

Showecase

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s