KUMPULAN ARTIKEL TERBAIK PENULIS KOMPASIANA 2010

 KUMPULAN ARTIKEL TERBAIK PENULIS KOMPASIANA 2010  

                     *ill 001                                       

                                  EDITOR

                     DR IWAN SUWANDY,MHA

BUKU ELEKTRONIK EDISI PRIBADI TERBATAS 100 ITEM

                     KHUSUS UNTUK KOLEKTOR

KERJASMA DR IWAN S BLOG DENGAN PENULIS KOMPASIANA

            JAKARTA @ HAK CIPTA Dr IWAN S 2010

*ill 001.buku tulis antik litografi Kolff batavia abad ke 19 (koleksi pribadi dr iwan S)

I.PENDAHULUAN.

1.Semangat para penulis Kompasiana sangat mengebu-ngebu telah menghasilkan beberapa tulisan cerita perndek atau artikel yang cukup menarik, tetapi karya ini hanya dibaca dlam kalangan yang terbatas, tetapi pembinaanya suatu harian yang cukup terkenal belum dpat menyerap katya mereka,sehingga ada gagasan untuk meneberbita tulisan tersebut dalam hari itu.

*ill 002

*ill koleksi unik buku lama (koleksi pribadi Dr iwan S.)

2.sesudah mereka menunggu cukup lama tetapi diminta agar sabar terus, maka timbul gagasan agar membuat buku kroyokan oleh salah seorang penulis deengantangapan yang cukup banyak.

3. Dr Iwan s penemu beberapa web blog seperti   hhtp://www.uniquecollection.wordpress.com Blog By Dr Iwan, hhtp://www.iwansuwandy.wordpress.com  blog dan hhtp://www.Driwancybermuseum.wordpress.com merasa gagasan ini sangat baik dan mengusulkan agar menerbitkan suatu e-book dan CD-rom secara terbatas sebanyak 100 ekspl. sebagai edisi pribadi blog Dr Iwan khusus untuk pengunjung Blog Dr iwan dan Museum Dunia Maya Dr Iwan yang akan dipasarkan di toko souvernir Museum Dunia Maya tersebut mulai bulan oktober 2010.

4. Untuk memilih tulisan yang paling indah,menarik dan menakjubkan untuk diterbitkan dlam buku elektronik edisi pribadi terbatas tersebut maka dianjurkan suatu studikelayakan di web blog Dr Iwan, tulisan yang paling bnayak dibaca setiap bulan akan dimasukan dlam buku elektronik tersebut, tentu setelah di edit oleh Dr Iwan Suwandy serta di tambahkan illsutrasi yang menarik berupa gambar koleksi unik mlik penemu Blog Dr Iwan berupa koleksi unik yang langka,indan,menarik dan menakjubkan.

5..Dr Iwan S. bekerjasama dengan beberapa penulis Kompasinana telah melakukan studikelayakan hasil karya mereka berupa artikel yang indah,menarik dan menakjubkan mulai bulan September sampai Desember 2010 berdasarkan gagasan  untuk membuat buku kroyokan Kompasiana.

6.Setiap pembaca Blog Dr Iwan dan penulis Kompasiana diharap segera mendaftarkan diri untuk membeli buku elektronik dalam CD-rom terbatas tersebut, hanya 100 item melalui comment blog Dr iwan tersebut khususnya di Toko souvenir Museum Dunia Maya Br Iwan (hhtp://www.Driwancybermuseum.wordpress.com , di Hall of Freedom atau Ruangan “Merdeka”. Hasil penjualan akan dibagi secara adil antara Blog Dr iwan dan para penulis kompasiana sesuai peraturan yang telah disepakati.

7. Besar harapan Dr Iwan s agar seluruh kolektor didnunia khususnya Indonesia mendukung penerbitan bukuelektronik dalm CD-rom ini.

8. Buku elektronik ini tentu masih belum sempurna, untuk itu editor dengan senag hati menerima kritik dan saran yang membangun karya tersebut jadi lebih baik dimasa mendatang.

9. Editor mengucapkan terima kasih kepada penulis kompasian yang telah berkenan mendukung dan bekerjasama  dengan snagat baik sehingga krangan cerpen atau artikel ini dpat terwujud, tentunya juga kepada pembina kompasiana yang telah bersusah payah membuat blog khusus untuk memebrikan kesempatan pada penulis untuk memperlihatkan karyanya dengan bimbingaan pebulis senior administrasi Komapsiana.

10. Terakhir dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Mahakuasa, akhirnya gagasan teman-teman kompasina ini dlam terwujud.Semoga memerolah tanggapan yang baik. Amin.

Jakarta 2010

Editor

Dr Iwan Suwandy,MHA,penemu Dr Iwan s Blog.

II. DAFTAR ISI BUKU ELEKTRONIK KARYA TERBAIK KOMPAISANA

1. DEWI IRIANI ” DEBU-DEBU BERTERBANGAN”

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

10

III. CUPLIKAN KARYA TERBAIK

1. DEWI IRIANI “DEBU-DEBU BERTERBANGAN”

*ii.003

*ill 003 patung kuno etnis tionghoa, Buddha tertawa dan rambut pendeta lama Tibet (koleksi pribadi Dr Iwan S)

Fiksi
Lihat Profil    Jadikan teman    Kirim Pesan
saya adalah diri saya, yang suka belajar, suka menulis. Sahabat yang baik membuat saya bahagia. Saya suka berteman. Teman bagi saya adalah aset, ia juga inspirasi sekaligus teman berbagi, terutama berbagi ilmu. Indahnya hidup jika mempunyai banyak teman – teman yang baik.

DEBU-DEBU BERTERBANGAN
Dewi Iriani
|  17 September 2010  |  14:10
25
3
     
   
   
1 dari 1 Kompasianer menilai Inspiratif.

1).Bramantyo khawatir sangat manakala sepulang kuliah tidak ditemukan mamanya di dapur. Padahal  biasanya mamanya suka ada di sana saat sore menjelang. Berdua Farah mereka mencari ke semua ruangan di rumah itu. Sampai akhirnya mereka berdua terhenyak kaget. Mamanya setengah telungkup ada dikamar mandi dalam keadaan berantakan. Entah berapa lama mamanya tak sadarkan diri di sana.

Dengan gerak cepat Bramantyo  menggendongnya ke kamar tidur. Diberinya mamanya wangi – wangian aromaterapi. Tak lama mamanya siuman. Dengan setia ia menunggui  mamanya di samping tempat tidurnya Sedang  Farah berdiri kelu sambil menggigit ujung jari telunjuknya.

“Alhamdulillah, mama sudah siuman Ma?” Khawatir Bramantyo sambil mengusap – usap  keningnya. Mamanya memandangnya sendu. Bola matanya kuyu. Bibirnya terkatup bisu. Ada kelam di kedalaman bola matanya.

“Papa berulah lagi ya Ma?” Tanyanya dengan nada pasti. Tapi wanita itu hanya bungkam. Tak mampu menjawab. Air  matanya terjatuh satu demi satu dari sudut matanya. Segera Bram menghapusnya dengan saputangan yang dikeluarkan dari saku celananya.

“Mama sudah cukup menderita, abang ingin kamu tidak usah menderita juga, tegarkan hatimu dik, kita harus menolong dan menyelamatkan mama kita, kamu sayang sama mama kan?” Bujuknya lembut.

2).Bergegas  ia  ke ruang tamu. Di bawah ia mendapati  papanya membawa dua perempuan cantik  dalam keadaan mabuk. Mereka masuk ke kamar, lalu terdengar tawa-tawa manja. Menjelang tengah malam, baru diam.

3).Timbul niatnya untuk melihat keadaan ayahnya. Berjinjit ia melihat dari pintu yang sedikit terkuak. Hatinya berdesir manakala melihat ayahnya tengkurap dengan posisi telanjang dan sebuah sabuk bertengger di sampingnya. Ingin rasanya ia mengambil sabuk itu agar ibunya bahkan wanita lain yang dibawanya tidak merasakan sakitnya dicambuk oleh benda itu. Tapi ia tak kuasa.

Ujungberung, 12 Agustus 2010

selesai @hak cipta Dew Iriani (atas izin ybs di tag dlam blog ini)

3. BULAN SEPTEMBER AKHIR  (sedang diujicoba kelayakannya)

4 BULAN OKTOBER AWAL

5.BULAN OKTOBER AKHIR

6. BULAN NOPEMBER AWAL

7. BULAN NOPEMBER AKHIR

8.BULAN DESEMBER AWAL 

9. BULAN DESEMBER AKHIR TERBAIK PERTAMA 

10.BULAN DESEMBER AKHIR TERBAIK KEDUA

III. PENUTUP

1.Hasil ujicoba kelayakan tulisan para kompasiana ternyata telah memperoleh kunjungan cukup banyak, sehingga rencana penerbitan buku elektronik dalam CR-rom dapat terealisasi.

2.Editor mengharapkan buku lektroni edi pribadi terbatas ini ,hanya seratus items, dapat terjual hasil , pemesan smapai saat ini berjumlah (masih nihil), semoga di bulan desember dapat habis, dan segera diluncurkan pada saat perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2011.

3, Buku elektronik ini sudah dapat dipesan dengan sistem lelang  harga tawaran minimal Rp.20.000,- belum termasuk ongkos kirim, penawaran tertinggi kan memperoleh buku elektronik tersebut

Selesai @hakcipta Dr iwan S dan teman-teman kompasiana.

9. BULAN

2 thoughts on “KUMPULAN ARTIKEL TERBAIK PENULIS KOMPASIANA 2010

    • iwansuwandy June 5, 2012 / 1:25 am

      Hallo Komaruddin Taufik,

      your welcome, silahkan memebri tahu teman-temannya untuk menbgunjungi web blog saya, untuk yang lebih cangih kunjungi blog saya terbaru
      hhtp://wwww.Driwancybermuseum.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s