Laporan Studi Kelayakan tulisan Kompasiana

HASIL STUDIKELAYAKAN TULISAN KOMPASIANA BULAN SEPTEMBER 2010

 Sesuai saran teman-teman kompasiana, mulai detik ini telah dibuka kesempatan mengikuti studi kelayakan tulisan para kompasiana, yang akan dilaksanakan pendaftaran tulisan Kompasina yang beraniikut studi untuk mendengar komentar 17.000 rakyat sedunia ,selama sepuluh hari dari tanggal 17 sampai 27 September 2010. Tulisan tersebut ditayangkan hanya sepuluh tulisan yang masuk paling awal, dan hasilnya akan diumumkan satu bulan lagi tanggal 27 oktober 2010.

Stdudi Kelayakan seperti ini berdasarkan Ide dari “American Idol” ,dimana suara Juri dibandingkan dengan suara Rakyat, ternyata tidak selalu sama hasilnya,dan ini akan diinformasikan kepada admin kompasianaa , dan para kompasiana untuk dapat dijadikan masukan, diupayakan dlam satu tahun terhimpun sepuluh karangan kompasiana terbaik menurut suara rakyat sedunia yang mampu membaca bahasa Indonesia,disarankan peserta memebrikan illustrasi terkait tulisan agar lebih menarik.

Buku Kroyokan kan dibuat dlam bentuk E-Book yang akn dijual liwat WEb Blog, Hasilanya akan dibagikan dengan sistem penerbit biasa, atau sesuai perundingan liwat dunia maya via e-mail.

Pertama kali penulis mohon izin dari admin Kompasiana, untuk melakukan studi kelayakan tulisan para kompasiana yang dipilih sebagai tulisan terbaik dlam bulan ini untuk dibandingkan dengan tulisan yang dikirim oleh kompasiana  ,dengan meminta komentar dari pembaca web Blog penulis hhtp://www.iwansuwandy.wordpress.com dan hhtp://www.uniquecollection.wordpress.com untuk menilai tulisan mana yang layak diterbitkan dalam “BUKU KUMPULAN ARTIKEL TERBAIK PARA KOMPASIANA PILIHAN RAKYAT INDONESIA DI DUNIA MAYA” dalam bentuk E-book dlam CR-rom. ini meniru ide “American Idol” Rakyat Amerika yang memilih liwat internet,juri hanya memberikan komewntar pribadi saja, Harap admin setuju, karena ini ide baru, saay harap nanti dpat diteruskan untuk priode kedua ,dimasukan dalam kompas.com. Biar kita dinamakAn negara Demokrasi, bukan Democrezy.

I.PENDAHULUAN

Ide ini muncul atas permintaan para kompasiana silahkan dibaca pada komentar dari tulisan:

berusaha memahami masa lalu dan memaafkan kekinian. sekarang terjebak di “kompasiana” sebagai tempat buang hajat. setelah lelah berkeliling mendagangkan bubur kacang ijo (burjo) untuk memenuhi ragawi.

Membuat Buku Keroyokan
Dewa Cengkar
|  8 September 2010  |  14:02
171
80
     
   
   
5 dari 8 Kompasianer menilai Bermanfaat.

 

II. METODE

1.Metode , para kompasiana yang ingin ikut studi kelayakane mendaftar terlebih dahulu untuk mendapat nomor prioritas,karena bila tidak diatur nanti kejepit seperti pembagian zakat dan baksos atau ketemu Pak Beye.

2.Peserta studi Kelayakan,segera mengirimkan nomor urut dan nama tulisannya yang terjempol untuk segera di add ke web blog.

3. sepuluh peserta paling awal mendaftar dan mengirimkan nama tulisannya yang mau ikut studi kelayakan selama waktu sepuluh hari dari tanggal 17-27 Sepetember.

4. Waktu untuk kesempatan rakyat memilih selama sepululh hari dari tanggal 27/9-7/10-2010

5. pengumunan hasil studi kelayakan pada tanggal 8/10-2010, dan dinyatan the best article this month (Sepetember 2010), dansegera dibuka lagi pengiriman tulisan  mulai tanggal 17-27 Oktober, dan selanjut nya selama sepuluh bulan agar ditemukan sepuluh tulisan terbaik tahun 2010-2011 . (The Bst Article of the year version Dr iwan.

III. HASIL STUDI KELAYAKAN BULAN SEPTEMBER 2010

1.KRONOLOGIS KEGIATAN STUDI KELAYAKAN

1).Hari Jum’at tanggal 17 September 2010 :

Hanya minta info belum kirim nama tulisan. :

17 September 2010 16:23
0

Kirimnya kemana yaa???……………………….

catatan Penulis :  sampai jam 24.00 belum ada komunikasi baru

2).tanggal  18 Sepetember 2010

(1) jam 13.00 : masih Nihil(mungkin takut ni ye???),

(2)Jam 18.00 : belum ada kiriman tulisan liwat  sapaan dalam tulisa tulisanKroyokan Kompasiana mungkin lagi melihat pameran dan pengumunan pemenang lomaba Superhero di Senayan atau tak punya komputer, kantor lagi tutup.

(3) jam 20.00 ada satu tulisan yang diajukan untuk studi kelayakan.

Jadi penasaran, tolong tag- kan cerpen saya berjudul “Debu – Debu Beterbangan.” Makasih.

18 September 2010 20:50
0

Jadi penasaran, tolong tag- kan cerpen saya berjudul “Debu – Debu Beterbangan.” Makasih

3. Minggu Tanggal 19 September 2010 

(1) Jam 10.00 WIB  sudah di kirim ke web blog hhtp://www.iwansuwandy.wordpress.com

Studi Kelayakan Tulisan Kompasiana (1)Judul :”Debu Debu Berterbangan”Posted on September 19, 2010 by iwansuwandy

Fiksi
Lihat Profil    Jadikan teman    Kirim Pesan
saya adalah diri saya, yang suka belajar, suka menulis. Sahabat yang baik membuat saya bahagia. Saya suka berteman. Teman bagi saya adalah aset, ia juga inspirasi sekaligus teman berbagi, terutama berbagi ilmu. Indahnya hidup jika mempunyai banyak teman – teman yang baik.

Debu-debu Beterbangan
Dewi Iriani
|  17 September 2010  |  14:10
(2) Jam 12.30 WIB : belum ada kiriman tulisan baru, komentar tulisan pertama belum ada.
(3) Jama 18.00 : belum ada tulisan baru, ada yang kurang mengerti maksud studi kelayakan, sudah saya berikan penjelasan, dan sudah empat penulis yang tulisannya dinali bermanfaat di minta untuk ikut , belum ada balasan, sibuk atau bagaimana???/
(3) jam 16.45, satu tilisan karangan Siti Palembang Ikut studi kelayakan:

SAPAAN Tulis Sapaan<!– | Komentar Selengkapnya–>

19 September 2010 18:30

silakan , dengan senang hati

judul tulisan :adat perkawinan palembang

4. Senin tanggal 20 September 2010
(1) Jam 6.00 wib , ada dua tulisan yang ikut studi kelayakan , nomor urut tiga dan empat
(a)

19 September 2010 | 22:43 via Mobile Web
0

judulnya: Siapakah yang Mati di Sini

19 September 2010 | 22:49 via Mobile Web
0

ikutan uji nyali yaah…

 (b)

19 September 2010 | 22:32
0

mas iwan, uji nyali nih.. ikutan ya.. tag, cerpen daku yang berjudul, ibu guru, idolaku…
makasih ya..
wasalam

4. 20 Sepetember 2010

(1). Jam 7.30 WIB : tambahan satu tulisan JGA Wibowo, berjudul “Isatana Sultan Siak di provinsi Riau”

19 September 2010 11:12
0

Pak JGA Wibowo, mau iktu studi kelayakan tulisan anda , didalm Web Blog saaya, dalam rangka mencari tulisan terbaik yang dipilih 17.000 permisa web blog saya, tentang info baca” dalam tulisan Buku Kroyokan”, Hal ini untuk membandingkan perbandingan kreteria adm Kompasiana dan suar rakyat sedunia, ide dari “American Idol” dimana seklalu ada perbedaan antara suara juri dan rakyat, silahkan ikut .waktu tinggal satu minggu lagi, baru satu tulisan yang iktu sudah di add dalm web blog tersebut. Ini kreasi dan studi pribadi saya, untuk menjadi masukan bagi adm kompasiana.

19 September 2010 | 22:04
0

Pak Iwan, jadi bagaimana caranya? saya belum paham nih..

20 September 2010 | 04:58
0

tulisan bapak JGA Widodo saya minta izin untuk ditag ke web blog saya, agar para pemirsa blog tersebut sebayaj 17.000 orang akan menilai tulisan baak, ini studi kelayakan yang saya buat secara pribadi dalam rangka meminta pendapat rakyat Indonesia, bukan dari sesama kompasiana, bagaimana, diberikan izin atau tidak ? sudash ada dua tulisan ikut kegiatan tersebut. saya pilih sepuluh terbaik menurut versi saya pribadi.

20 September 2010 | 06:55
0

Oh begitu, silahkan Pak Iwan, dengan senang hati. Saya sangat ingin belajar dari kritik dan saran dari forum nya Pak Iwan.

Salam,

Studikelayakan Kompasiana(5)” Istana Kesultanan Siak di Provinsi Riau “Posted on September 20, 2010 by iwansuwandy

Wisata
Lihat Profil    Jadikan teman    Kirim Pesan
Menulis mendorong saya untuk belajar dan membantu menata informasi yang saya dapat menjadi suatu pengertian. Saya senang mengamati masalah seni, sosial, sejarah, politik dan pariwisata.

Istana Kesultanan Siak di Provinsi Riau
(2) Jam 8.00 WIB: tambahan tulisan no (6) atas nama Eeduy Haw

19 September 2010 | 19:17
0

halo juga bang iwan…
wah…silahkan bang di tag…sy tak keberatan…justru senang sekali malahan bila orang yg membaca tulisan ini, semakin banyk dan dari brbagai tempat … tujuan tulisan sy ini di upload mmg bgt kok….
soal studi kelayakan dan buku kroyokan dalam bntuk e-book…itu sy juga senang mendengarx… malah kalau ada yg mungkin bisa dibantu, sy juga tak keberatan membantu kok…hihiihihii…
alamt webx bang iwan yg dimaksud mungkin bisa dibagi… biar skalian sy bs jalan2 melihatx…^_^
thanks bang dah mampir…salaam

Studikelayan Kompasiana(6)”Legenda Hidup dari Kampung Tempat tinggalku”Posted on September 20, 2010 by iwansuwandy
Filsafat
Lihat Profil    Jadikan teman    Kirim Pesan
seseorang yang tinggal di makassar

Legenda Hidup dari Kampung Tempat Tinggalku

Studikelayan Kompasiana(6)”Legenda Hidup dari Kampung Tempat tinggalku”Posted on September 20, 2010 by iwansuwandy

Legenda Hidup dari Kampung Tempat Tinggalku
Studikelayan Kompasiana(6)”Legenda Hidup dari Kampung Tempat tinggalku”Posted on September 20, 2010 by iwansuwandy
Filsafat
Lihat Profil    Jadikan teman    Kirim Pesan
seseorang yang tinggal di makassar

Legenda Hidup dari Kampung Tempat Tinggalku
5. Selasa 21 Sepetmber 2010
(1) Jam 7.30 WIB , ada masuk satu tulisan lagi dari penulis kompasiana Herman dan sudah di tag ke blog ini dengan nomor urut (7)
(a) persetujuan
21 September 2010 04:41

apabila anda berkeanan, tulisan ini akan saya sandingkan dengan tulisan saya di Webblog, sekalian guna studi kelayana tentang minat pembaca web blog saya yang ada 17.000 orang, jika berkenan harap segera di beritahu, karena saya sudah add enam tulisan kompasiana, tinggal empat lagi. dalam rangka mencari tulisan terbaik untuk dibuat Buku kroyokan Kompasiana dalam bentuk e-book.

21 September 2010 | 06:56
0

Wah, dengan senang hati, Pak Iwan. Silahkan. Kamsia

(b) add di web blog
Studikelayakan tulisan Kompasiana(7)” Anak Muda Tionghoa harus Meneruskan Langkah Ong Hok Ham”Posted on September 21, 2010 by iwansuwandy
Sejarah
Lihat Profil    Jadikan teman    Kirim Pesan
Aku bersaksi bahwa aku berpikir dengan otak dan aku bersaksi bahwa aku berjalan dengan dengkul. Masalah terbesarku ialah menentukan lebih penting mana: otak atau dengkul. Tapi aku percaya, mula-mula pewarta warga bekerja dengan dengkulnya, baru kemudian berkreasi dengan otaknya.

Anak Muda Tionghoa Perlu Meneruskan Langkah Ong Hok Ham
6) Rabu tanggal 22 Sepetember 2010
(1) Jam 8.00 Wib ; belum ada tambahan tulisan studikelayakan.

1. SITUASI SEMENTARA PADA TANGGAL

1) 19 SEPTEMBER 2010

(1)Jumlah pengunjung web hhtp://www.iwansuwandy.wordpress.com berjumlah :

Blog Stats Summary Tables

Total views: 2,258

Busiest day: 91 — Friday, August 27, 2010

Views today: 12

Sedang di web blog hhtp://www.uniquecollection.wordpress.com sebagai berikut :

Blog Stats Summary Tables

Total views: 15,204

Busiest day: 164 — Friday, March 26, 2010

Views today: 31

Totals

Posts: 370

Comments: 132

Jumlah Tulisan di blog hhtp://www.iwansuwandy.wordpress.com

Content

213 Posts
1 Page
110 Categories
0 Tags

Jumlah visit dan komentar hhtp://www.uniquecollection.wordpress.com Blog

Blog Stats Summary Tables

Total views: 15,509

Busiest day: 174 — Tuesday, September 21, 2010

Views today: 56

Totals

Posts: 370

Comments: 132

Categories: 30

Tags: 1

(2) Most Active (the past day)

Studikelayan Kompasiana(6)”Legenda Hidup dari Kampung Tempat tinggalku” 1 views

2)20 SEPTEMBER 2010

Most Active (the past day)

Studi Kelayakan Tulisan Kompasiana (1)Judul :”Debu Debu Berterbangan” 6 views

Studikelayan Kompasiana(6)”Legenda Hidup dari Kampung Tempat tinggalku” 4 views

PREMIUM I

3) 21 september 2010

1.Studi Kelayakan Tulisan Kompasiana (1)Judul :”Debu Debu Berterbangan” 8 views

2.Studikelayan Kompasiana(6)”Legenda Hidup dari Kampung Tempat tinggalku” 6 views

Most Active (the past day)

3.Studikelayakan tulisan Kompasiana(7)” Anak Muda Tionghoa harus Meneruskan Langkah Ong Hok Ham” 2 views

4) rabu tanggal 22 Sepetember 2010 : tulsian yang paling banyak dilihat

Studi Kelayakan Tulisan Kompasiana (1)Judul :”Debu Debu Berterbangan” 8 views

V. KESIMPULAN
1. Peserta dan judul Tanggal 27 Sepetember 2010

delan tulisan, tidak mencapai target sepuluh karena banyak yang belum tahu. atau menunggu diundang, siapa saaj dapat mengirim tulisan, siap-siap untuk priode okotober sudag dibuka hari ini.

2. Tulisan terbaik

1) situasi sementara sampai tanggal 22 Sepetember 2010

I. Debu Debu Berterbangan  ; 8 dilihat, komentar nol

II.Legenda Hidup dari Kampung Temapt Tinggalku : 6 view, komentar nol

III.Anak Muda tiongoa Hartus meneruskan langkah Ong Hok Ham, 2 viev, komentar nol

V..PESAN Dr IWAN S, SELAKU CREATOR STUDI

1.MOHON MAAF APABILA  KRESI INI KURANG BERKENAN DIHATI PENULIS ATAU ADMIN KOMPASIANA,  kegiatan ini kreasi penulis agar kiata tidak hanya diskusi,komentar, dan balas tangagapan melulu tapi mana aksinya, Lebih Cepat, lebih teliti lebih baik ,eperti semboyan Pak YK. Besar harapan penulis bila ada pihak yang membaca  artikel kegiatan ini, berkean menyumbangkan hadia untuk the ten of the year   YNAG AKAN DIUMUMKAN TAHUN YANG AKAN DATANG   17 Sepetemr 2011 yang akan datang.

2. Harap peserta dan pembaca , ikut disiplin , dengan mengikuti jadwal waktu yang teapt, tidak ada pergeseran sedetikpun, untuk jadi contoh bagi generasi muda. Disiplin adalah langkah awal dari keberhasilan.

Selesai @hak cipta Dr Iwan suwandy,MHA 2010

2 thoughts on “Laporan Studi Kelayakan tulisan Kompasiana

  1. syukron September 25, 2010 / 4:28 pm

    please visit back and review my site.

    • iwansuwandy September 26, 2010 / 2:33 am

      thank you, i hope your comment about that studi,or joint if you from komapsiana, moer info please be premium member ,subscribed
      via comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s